Cegah Klaster Sekolah, SMP di Brebes Berharap Siswa Segera divaksin

ARAHPANTURA, BREBES- Ditemukannya klaster Covid-19 di sejumlah sekolah di Jawa Tengah membuat kekhawatirkan sekolah-sekolah di Brebes.

Salah satunya SMP Negeri 1 Brebes yang selama berlangsungnya PTM sejak 6 September yang lalu, terus menerapkan proktol kesehatan secara ketat bagi jajaran tenaga pendidik maupun kepada seluruh siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Brebes, Dharma Suhaeri menjelaskan jika pihak sekolah khawatir jika ada siswa maupun guru yang terpapar selama berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Sehingga, mereka terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pihak sekolah telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dari mulai siswa masuk kedalam sekolah, untuk di cek suhu, cuci tangan, dan harus memakai facial dan masker”. Kata Dharma Suhaeri, Sabtu (9/10).

BACA JUGA: Disdukcapil Brebes Sudah Layani KK Pasangan Nikah Siri, Ini Perbedaan dan Syaratnya

“Tidak hanya itu, saat proses belajar tatap muka, disetiap kelas terdapat kartu informasi yang dipajang di dinding kelas tentang SOP prokes,” sambung Kepala SMP N 1 Brebes ini.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, selama pembelajaran tatap muka berlangsung, dalam satu minggunya setiap siswa mengikuti PTM selama 2 kali dalam sepekan, selebihnya melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring.

Jumlah total siswa di SMP Negeri 1 Brebes mencapai 734 siswa, setiap harinya siswa yang berangkat berjumlah 250 an, dengan 5 mata pelajaran selama 2,5 jam.

Dharma Suhaeri menambahkan jika selama PTM berlangsung, bisa membuat anak anak didiknya kembali ceria, meski awalnya ada rasa trauma karena telah lebih dari satu tahun setengah tidak pernah mengikuti PTM di sekolah.

“PTM serentak di Kabupaten Brebes, saat ini setiap siswa baru bisa mengikuti PTM semingu 2 kali. Kami berharap nantinya bisa mengikuti PTM secara full dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dharma Suhaeri.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dan mencegah adanya klaster disekolah, pihak sekolah Berharap seluruh siswa untuk segera dilakukan vaksin.

“Berharap tidak terjadinya klaster sekolah di Brebes, untuk itu kami meminta seluruh siswa segera divaksin oleh dinas kesehatan, sehingga bisa memperkuat imunitas anak,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *