Cegah Knalpot Brong Bukan Hanya Tugas Polisi, Orang Tua Dan Sekolah Diminta Lakukan Pengawasan

DPRD Brebes mendukung langkah kepolisian dalam pemberantasan pemakaian knalpot brong. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Mengurangi pemakaian knalpot brong tidak serta merta menjadi tugas kepolisian semata. Namun menjadi tugas dan tanggung jawab bersama karena suara yang ditimbulkannya sangat bising.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Brebes, Teguh Wahid Turmudi, saat menghadiri pemusnahan knalpot brong di halaman Mapolres Brebes, Rabu (23/2) siang.

“Kami mendukung Polres Brebes khususnya Jajaran Satlantas, dan upaya ini harus didukung semua pihak,” ujar Pimpinan DPRD Brebes tersebut.

Termasuk kepada para orang tua yang anak-anaknya menggunakan sepeda motor dan suka modifikasi sepeda motor knalpot brong.

“Tentunya kami berharap orang tua bisa mengingatkan kepada anaknya untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Pihak sekolah diminta bisa mengawasi para siswanya yang menggunakan sepeda motor dengan berknalpot brong saat di sekolah. Sekolah juga diminta bisa memberikan tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Sekolah harus bisa melakukan pengawasan secara ketat penggunaan sepeda motor pata siswanya, apakah sudah memenuhi standar yang ditentukan atau belum. Paling tidak dengan penjelasan pihak sekolah pelajar sekolah bisa semakin tertib berlalu lintas di jalan raya,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, bersama pejabat Forkompimda Brebes lainnya menyaksikan pemusnahan ribuan knalpot brong dari hasil razia petugas selam satu bulan terakhir.***

Spread the love

BACA JUGA :  Detik-Detik Polisi Tangkap Pria Simpan Sabu Dalam Helm Sepeda Motornya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.