Cegah Virus Covid-19, Ini Yang Dilakukan Pemdes Luwungbata di Brebes

Pembagian masker bagi penerima BLT dana desa di Pemdes Luwungbata. Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Luwungbata, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, membagikan masker kepada masyarakat setempat, yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Selasa (29/3) pagi.

Kepala Desa Luwungbata Sugani mengatakan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemdes Luwungbata dalam mengantisipasi penularan Covid-19. Apalagi, sesuai arahan dari pemerintah pusat, delapan persen dari DD yang diterima diperuntukan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Dari delapan persen itu, salah satunya untuk pembelian masker. Dan tidak hanya ke penerima BLT DD saja, ribuan masker yang kita beli juga dibagikan ke penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selain membagikan masker dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera ikut divaksinasi. Hal ini sebagaimana sesuai instruksi dari Bupati Brebes, yakni desa diharapkan bisa ikut mensukseskan capaian vaksinasi.

“Alhamdulillah untuk di Luwungbata sendiri capaian vaksinasi baik itu dosis pertama, kedua dan ketiga sudah cukup tinggi. Tapi, kami tetap mengimbau kepada warga yang belum vaksin untuk bisa datang ke gerai vaksin yang ada, termasuk di Balai Desa,” ujarnya.

Seperti diketahui, lanjutnya, untuk penyaluran BLT DD hari ini merupakan periode Januari hingga Maret. Di mana, setiap bulannya penerima BLT DD akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp300 ribu

“Jadi untuk hari ini penerima BLT DD akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp900 ribu. Jumlah itu untuk tiga periode yakni Januari, Februari dan Maret,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dikepung Warga, 2 Pembobol Gudang Minimarket di Bantarkawung Ditangkap Polisi

Dirinya berharap dengan adanya BLT DD tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya berharap bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.