Ciduk 2 Pengedar Tembakau Gorilla, Begini Penangkapan Satnarkoba Polres Tegal

Tim Satnarkoba Polres Tegal saat melakukan penangkapan pengedar tembakau gorila. /Ist

ARAH PANTURA, TEGAL – Pemberantasan narkotika dan obat-obatan (Narkoba) terus digencarkan Kepolisian Resort (Polres Tegal).

Setelah pada awal tahun ini berhasil menangkap pengedar sabu di daerah Lebaksiu, tim Satnarkoba Polres Tegal, Rabu (19/01) kemarin kembali menangkap seorang pengedar tembakau gorila, Ulul Azmi Diputra (26) warga Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya, melalui Kasat Narkoba AKP Triyatno, Jumat (21/01) siang, membenarkan pihaknya telah menciduk seorang pengedar narkoba yang selama ini telah mengedarkan barang haram ke wilayah hukum Polres Tegal.

“Tersangka yang menjadi target, berhasil ditangkap saat berada di warung di Kelurahan Slerok. Dari penggeledahan kami mendapatkan barang bukti tembakau gorila seberat lebih dari 90 gram,” ungkapnya.

Baca juga: Sengketa Tanah, Giliran Mantan Anggota Dewan Ancam Lapor Balik ke Polisi

Tersangka kemudian digiring ke Mapolres Tegal untuk dilakukan pemeriksaan dan penahanan di sel tahanan.

“Penangkapan pengedar narkoba di Kota Tegal, merupakan hasil pengembangan kami dari penangkapan tersangka narkoba lainnya,” tegas Kasat Narkoba.

Sebelumnya, polisi melakukan penangkapan tersangka lainnya, M. Wildan Oriza (24), warga Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal di sebuah halaman parkir sebuah hotel di pinggir jalan Pantura Kramat, Rabu (19/01) sore.

“Sebelum menangkap tersangka yang di Slerok, kami menangkap tersangka Wildan, yang merupakan pemakai dan pengedar tembakau gorila.,”ungkapnya.

Satnarkoba Polres Tegal mengamankan barang bukti hasil penangkapan. /Ist

Satnarkoba Polres Tegal mengamankan barang bukti hasil penangkapan. /Ist

Polisi masih terus melakukan pengembangan kasus peredaran tembakau gorila d wilayah hukum Polres Tegal.

BACA JUGA :  Libur Nataru Obyek Wisata Tetap Buka, Syaratnya Begini

“Kasus ini terus kami kembangkan dan atas perbuatannya kedua tersangka kami ancam kurungan penjara 4 hingga 12 tahun penjara, terjat pasal 112 Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba.,” pungkas Kasat Narkoba AKP Triyatno.***

Baca juga: Bocah 14 Tahun Asal Losari Hilang di Sungai Cisanggarung, Terekam Video Sebelum Hanyut

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.