Curug Serwiti, Pesona Air Terjun di Kaki Gunung Slamet Cukup Bayar Rp 10 Ribu

ARAHPANTURA, TEGAL- Curug Serwiti, merupakan salah satu curug yang ada di kawasan Wisata Guci yang ada di Kabupaten Tegal.

Biasanya Curug ini ramai dikunjungi saat akhir pekan, dimana banyak warga yang ingin berwisata sambil menikmati pemandangan yang berhawa sejuk.

Meski Curug Serwiti hanya setinggi 15 meter, wisatawan untuk melihat langsung air pegunungan yang terjun ke sungai yang berbatuan, banyak dari pengunjung wisatawan bermain di sungai dibawah air terjun. Di tempat ini juga banyak lokasi spot foto berselfie karena keindahan alamnya yang mempesona.

Salah seorang pengunjung obyek wisata Curug Serwiti, Apriyanti, menyebut jika ia puas berkunjung di air tejrjun ini, sebelumnya ia tidak mengetahui ada curug yang seolah tersembunyi berada di kaki Gunung Slamet.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Balai Desa Dukuh Tengah Ketanggungan, Ternyata Berasal Dari Sini

“Saya dan teman teman, penasaran katanya ada curug di lokasi obyek wisata guci yang begitu indah. Meski baru sekali, dirinya merasa puas dengan tempat wisata curug ini. Apalagi bersama rombongan bisa dijadikan tenpat untuk berselfie bersama,” Kata Apriyanti (10/10).

Menurut pengelola Curug Serwiti, Budi Kuswanto, jika keberadaan Curug Serwiti, dikembangkan oleh badan usaha milik desa (BUMDes) Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal.

BUMDes dan pengelola dari pihak swasta juga telah melakukan pengembangan curug lainnya yang berada di Desa Guci, sehingga bisa dikembangkan sebagai obyek wisata yang diminati.

“Kami sebagai pengelola yang melibatkan dua pihak yakni BUMDes dan pihak swasta, telah mengembangkan wisata Curug Serwiti, agar semakin dikembangkan dengan baik sehingga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung,” Ujarnya.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, tidak perlu ragu untuk menikmati keindahan alam Curug Serwiti. Apalagi setiap pengunjung yang masuk, hanya membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *