Dahan dan Ranting Pohon Tumbang Berserakan di Sisi Jalan, Akibatnya Begini

ARAHPANTUTA, CIREBON – Banyaknya pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di Kota Cirebon pada Jumat (3/12/2021) lalu mengakibatkan pohon dan ranting berserakan di sejumlah ruas jalan. Selain pohon tumbang juga dikabarkan sejumlah rumah warga porak poranda.

Salah satu ruas jalan yang terkena dampak hujan deras disertai angin kencang terdapati di Jalan KS Tubun Kelurahan/Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Saat kejadian, banyak pohon dan ranting di sepajang menuju arah Jalan Kartini ini tumbang dan menutupi ruas jalan.

Tidak hanya di Jalan KS Tubun, hingga Minggu (5/12/2021) sore sekira pukul 17.00 WIB, masih banyak batang pohon, ranting, dan dedaunan yang berserakan di sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon. Padahal petugas sejak Sabtu kemarin, sudah melakukan tindakan.

Baca Juga: Diguyur Hujan 2 Jam Non Stop, Banyak Pohon Tumbang dan Banjir di Kota Cirebon

Akibatnya, banyak pengguna jalan merasa terganggu. Apalagi di ruas Jalan KS Tubun tidak terlalu lebar sehingga tumpukan pohon dan ranting memakan badan jalan tambah mempersempit ruas jalan.

Sempat terjadi kemacetan akibat tidak bisa dilalui kendaraan dari dua arah. Salah satunya harus rela menepi, hingga kendaraan lainnya melintas.

Selain itu, pengguna kendaraan roda harus ekstra hati-hati karena di tengah jalan masih banyak ranting.

Meurut salah seorang PKL di dekat toko kue, pernah ada kejadian motor ojek online (ojol) hampir terjatuh karena ada ranting masuk ke jari-jari roda motor. Untungnya, kata dia, laju sepeda motor tidak terlalu kencang sehingga terhindar dari kecelakaan fatal.

“Sejak kejadian hujan deras serta angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang dan ranting jatuh, sisa-sisa pohon dan ranting masih berserakan di trotoar dan badan jalan. Entah kapan mau diberesin,” kata dia.

Tak jauh dari toko kue tersebut terdapat rumah dinas (rumdin) Ketua DPRD Kota Cirebon. Nasibnya tak jauh berbeda dengan lokasi lain di Jalan KS Tubun. Bahkan parahnya, tumpukan pohon dan ranting hampir menutupi pagar depan rumah dinas.

Warga sekitar berharap pihak dinas terkait segera membersihkan pohon dan ranting untuk menghindari kecelakaan pengguna jalan yang lebih parah.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *