Dampak Hujan Deras Di Kota Cirebon Parah, Pohon Tumbang Akibatkan Sejumlah Rumah Rusak Berat

ARAHPANTURA, CIREBON – Dampak hujan deras disertai angin Jumat malam (3/12/2021) di Kota Cirebon dan sekitarnya, mengakibatkan banyak pohon tumbang dan genangan air di sejumlah titik.

Pantauan melalui grup whatssapp Masyarakat Peduli Bencana, Sabtu (4/12/2021), petugas sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi masih mendata sejumlah titik wilayah yang terjadi pohon tumbang.

Petugas mendata ada 17 titik lokasi pohon tumbang, diantaranya Jln. Pangeran Drajat (depan satpol PP), Jln Kesambi (depan lapas), Karanganyar RT 1 RW 10, Jl Sutomo gang cempaka (menimpa rumah), Jl Tentara Pelajar, Gudang Garam Ahmad Yani~, By pass SMPN 8 Cirebon, Kampus AMC, Jl. Perjuangan, Jl. Pekalangan Tengah Kec. Pekalipan (Patokan toko baby kids), Jl Pemuda (lampu merah latpri), Rw 17 Kriyan Barat (menimpa rumah), Jl. Pamitran (bonchery), Jln garuda Kel. Pekiringan, Rt 01 Rw 05 Kebon Klapa Timur (jl. Cangkring 1) (2 Rumah Ambruk), Jl angkasapura Penggung, dan Perumahan Taman Cipto. Selain pohon, ada juga baliho di Jl Tentara Pelajar yang ambruk. Pohon tumbang di sejumlah titik belum ada penanganan, karena minimnya petugas.

Baca Juga: Diguyur Hujan 2 Jam Non Stop, Banyak Pohon Tumbang dan Banjir di Kota Cirebon

Akibat pohon tumbang kondisi terparah sekitar pukul 22.30 Wib di wilayah Rw 05 Kebon Klapa Timur Kelurahan Kejaksan Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, yang menimpa 2 rumah warga diantaranya milik Bona umur 77 th, warga Rt 01 Rw 05 Kebon Klapa Timur (jl. Cangkring 1), dan rumah Hani umur 27 th, rarga Rt 02 Rw 05 Kbn Klapa Timur. Meski rumah keduanya rusak berat, beruntung Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi meninjau sejumlah titik lokasi pohon tumbang./ist

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi langsung meninjau sejumlah titik lokasi yang terjadi pohon tumbang, Sabtu pagi. Petugas BPBD masih di lokasi untuk mengevakuasi batang pohon yang menghalangi jalan.

Sejumlah titik di Kota Cirebon masih rawan pohon tumbang, karena kondisi pohon yang besar dan usianya yang tua. Khawatir saat terjadi hujan lebat yang disertai angin, akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *