Dewan Ini Bicara Soal Revisi Perda RTRW, Begini Tujuannya

Anggota DPRD Brebes Waidin. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES- Dalam rangka penyusunan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Brebes, Pemkab Brebes menggelar pertemuan di Gedung KPT Brebes, pada Jumat (17/0524) kemarin. Hadir kegiatan tersebut anggota DPRD Brebes Waidin.

Dikonfirmasi awak media, Waidin menjelaskan pertemuan yang dilakukan kedua kalinya membahas soal revisi RTRW. Kegiatan ini merupakan salah satu dokumen yang diperlukan dalam proses revisi RT RW Perda 13 Tahun 2019.

“Di mana, dalam Perda tersebut tentang RTRW. Jadi saat ini sudah lima tahun, 2024 ini maka Perda RTRW sudah bisa direvisi,” kata Waidin, Sabtu ( 18/05/24) siang.

Revisi ini tidak lain untuk menyesuaikan Kabupaten Brebes terutama dalam mengembangkan potensi daerah di Kabupaten Brebes.

Atas kegiatan ini, anggota DPRD Brebes ini menjelaskan tahapannya sudah sampai di Panitia Khusus (Pansus) DPRD Brebes. Jika nanti setelah dibahas oleh Pansus dan mendapatkan persetujuan bersama eksekutif maka nanti akan dilanjutkan dengan proses pembahasan lintas sektoral di tingkat pusat yakni di Kementerian ATR/BPN.

“Salah satu dokumen yang dibutuhkan dalam materi pembahasan revisi Perda RTRW ini untuk membahas lintas sektoral dari Kementerian ATR/BPN salah satunya adalah konsultasi publik,” pungkasnya***

Spread the love

BACA JUGA :  Pamer Pistol di Jalanan, Seorang Pencuri Motor di Brebes Babak Belur Dimassa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *