Dewan Sayangkan Sampah di Pasar Ketanggungan Tak Terangkut, Gegara Ini

Sampah tak terangkut di Pasar Ketanggungan. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes M. Rizki Ubaidilah menyayangkan persoalan tumpukan sampah di Pasar Ketanggungan yang hampir dalam satu pekan terakhir tidak terangkut.

Apalagi menurutnya tidak terangkutnya sampah karena adanya permasalahan internal pada pihak pengelola Pasar Ketanggungan dengan pengangkut sampah.

“Informasi yang saya terima, hubungan antara kepala pasar dan pemungut sampah sedang tidak harmonis. Jadi, hampir satu minggu ini pelayanan pemungut sampah di Pasar Ketanggungan mandek,” ujarnya. Senin (04/4) sore.

Politisi PDI Perjuangan ini sangat menyayangkan mandeknya pelayanan pungut sampah yang terjadi saat ini. Menurutnya, ego sektoral jangan sampai menghambat pelayanan yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes.

“Dimasa yang sulit jangan menurunkan pelayanan kepada masyarakat. Jadi, saya berharap permasalahan ini bisa segera diselesaikan dan mendapatkan titik temu,” harapnya.

Persoalan diinternal antar instansi yang berimbas pada pelayanan sangat disayangkan. Untuk itu Pemkab Brebes segera turun tangan untuk menyelesaikan persoalan.

“Saya berharap bupati maupun pak sekda bisa segera menyelesaikan masalah ego sektoral antar SKPD,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Kabupaten Brebes Laode Vidar Aris nugroho mengatakan persoalan ini akan dirapatkan bersama dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan bersama dengan Komisi II dan Komisi III DPRD Brebes.

“Kita harapkan nanti setelah duduk bersama dengan DPRD permasalahan ini bisa menemukan titik temu. Sehingga, Perda Retribusi (termasuk retribusi sampah) bisa lebih maksimal lagi,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Petugas Kesehatan di Brebes Selatan Terlibat di Pos Mudik Lebaran Dapat Bantuan Beras Dan Seragam

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.