Diamuk Massa Hingga Babak Belur, Pasutri di Brebes 4 Kali Beraksi Tipu Gelap Sepeda Motor

Petugas kepolisian Polsek Bulakamba saat mengevakuasi kedua pelaku pasangan suami istri yang diamuk massa. / Foto: skrinsut video warga.

ARAH PANTURA, BREBES- Pasangan suami istri (pasutri) di Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (15/06/24) malam, harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Bulakamba, setelah hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi terungkap 4 kali beraksi melakukan aksi penipuan dan penggelapan sepeda motor.

Sebelum diamankan polisi, kedua pelaku pasangan suami istri Usup Mulyana (30) dan El Fitri (31) tertangkap warga usai turun dari mobil angkutan umum di Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba.

Warga yang kesal akibat ulah pelaku, akhirnya melampiaskan dengan menghajar salah satu pelaku hingga babak belur.

Polisi yang mendapat laporan warga langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi pasutri dari amukan massa ke mobil patroli untuk diamankan di Mapolsek Bulakamba.

Kanit Reskrim Polsek Bulakamba Ipda Arenas Bayu Setyadi membenarkan peristiwa tersebut. Kedua pelaku pasutri yang diketahui sebagai pelaku aksi tipu gelap sepeda motor sebanyak empat kali yang dilakukan 3 kali di Kecamatan Bulakamba dan sekali melakukan penipuan di Kecamatan Tanjung.

“Modusnya, berpura-pura meminjam sepeda motor temannya dengan alasan untuk mengantarkan istrinya untuk membeli nasi. Lalu setelah berhasil pinjam sepeda motor, oleh pelaku justru dijual ke orang lain,” kata Arenas.

Disela menjalani pemeriksaan, pelaku Usup Mulyana mengakui, bahwa sepeda motor dari hasil menipu dijual masing-masing antara Rp 1,3 juta hingga Rp 1,6 juta. Uang hasil penipuan digunakan untuk keperluan sehari-hari bersama istri sirinya.

“Sepeda motor saya jual ke orang lain. Uangnya saya gunakan untuk keperluan bersama istri saya,” jelas Usup.

Guna mempertanggungjawabkan
perbuatannya, kedua pelaku pasangan suami istri ini, harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Bulakamba dan keduanya kini terancam kurungan 4 tahun penjara.

BACA JUGA :  Ingat! Hari Ini Jalur Pejagan-Prupuk Ditutup Total Selama 4 Bulan

Selain menahan kedua pelaku, jajaran Unit Polsek Bulakamba, saat ini tengah melakukan pencarian empat unit sepeda motor yang dijual pelaku ke orang lain

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *