Diduga Kesetrum Seorang Gitaris di Bojonegoro Tewas, Ini Penyebabnya

ARAHPANTURA,- Hati-hati bagi kalian yang sering memainkan gitar listrik. Meski mahir, jangan lupa cek kondisi kabel gitar maupun efeknya. Karena, didalamnya masih terdapat arus listrik yang berbahaya.

Seorang pria bernama Surtrisno (33) warga Dusun Bitingan, Desa Sidodadi RT 02 RW 10, Kecamatan Sukosewu, Kabuoaten Bojonegoro, Jawa Timur. Ia mendadak jatuh ke lantai sembari memeluk gitar listrik yang sedang dimainkan.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (01/10/2021) sekitar pukul 13.30 WIB. Sutrino saat itu tengah berada di rumah seorang warga bernama Abdul Manab di Desa Sukosewu RT 17 RW 03, Kecamatan Sukosewu. Saat itu, Sutrino bersama teman-temannya sedang berlatih musik sambil minum kopi bersama.

“Selama kurang lebih 2,5 jam (bermusik) mereka berhenti bermain musik, para saksi menikmati minuman kopi sedangkan korban sendirian meneruskan memainkan gitarnya sendiri dengan posisi duduk di kursi menghadap ke timur. Senar gitar dipegang tangan kiri, sedangkan tangan kanan memetik,” jelas Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Arief Nanang, saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Longsor Gunung Kuda, Penyebabnya Ternyata Karena Ini

Arief Nanang menambahkan, dari keterangan yang didapat, selama Sutrino memainkan gitar, kebiasaan yang sering dilakukan adalah mengotak-atik efek gitar. Beberapa saat kemudian, secara tiba-tiba dia jatuh ke lantai sambil memeluk gitar listrik berwarna putih yang ia mainkan.

Gitar ini yang dimainkan pemuda yang tewas kesetrum./istimewa

Arief Nanang menuturkan, sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya menolong Sutrino yang kondisinya sudah tidak sadarkan diri. Salah satu saksi bahkan segera mengambil tindakan cepat dengan cara memutus aliran listrik.

“Korban yang tidak sadarkan diri itu selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sukosewu sekitar pukul 16.30 WIB. Selama 30 menit dirawat, korban tidak tertolong dan meninggal dunia di Puskesmas Sukosewu,” terang Arief Nanang.

Lebih lanjut, Arief Nanang mengatakan bahwa setelah salah seorang saksi menyambungkan kembali aliran listrik dan mengecek gitar dengan alat taspen, hasilnya ternyata terdapat aliran listrik di senar gitar yang Sutrino mainkan.

“Dugaan kuat adanya korsleting pada efek gitar yang tersambung di senar gitar hingga menyengat korban,” pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban, terdapat bekas luka di lengan sebelah kiri dan di dada samping kiri. Selanjutnya jenazah korban diserahkan ke keluarga oleh petugas.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *