Diguyur Hujan 2 Jam Non Stop, Banyak Pohon Tumbang dan Banjir di Kota Cirebon

ARAHPANTURA, CIREBON – Akibat hujan deras disertai angin, Jumat malam (3/11/2021), di Kota Cirebon terjadi pohon tumbang dan genangan air di sejumlah titik.

Info sementara yang di dapat melalui media sosial whatsapp dan instagram, pohon tumbang terjadi di Jalan Pemuda, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Sutomo, Jalan KS. tubun, Wilayah Kriyan dan Jalan Bypass Ahmad Yani. Beberapa diantaranya menimpa atap rumah warga seperti di wilayah Sutomo dan Kriyan. Akibat pohon tumbang menghambat lalulintas, terpaksa dilakukan contraflow.

Selain pohon tumbang, di wilayah Rw 02 Karang Moncol Pekalipan Kota Cirebon, air merendam permukiman warga hingga selutut orang dewasa. Beruntung rumah warga sebagian besar tinggi, sehingga air tidak masuk rumah.

“Genangan air terus naik sejak pukul 22.30 wib. Beruntung gak sampai masuk ke rumah,” ujar Arif warga Karang Moncol kepada Arah Pantura melalui pesan Whatsapp.

Baca Juga: Ajak Warga Bangun Herd Immunity, Garda Pemuda NasDem Kota Cirebon Gelar PSP Bervaksin

Sejumlah petugas BPBD dan Damkar dibantu tim satgas dan warga terus melakukan pemantauan di sejumlah daerah rawan pohon tumbang. Serta mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan.

Warga yang terdampak hujan lebat dan angin kencang juga dialami para pedagang street food di jalan Pekalipan Kota Cirebon. Tenda dagangan mereka ambruk terhempas angin kencang.

Hingga berita ini diturunkan belum ada info terbaru dari petugas, termasuk kerugian materi yang dialami akibat peristiwa alam ini.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *