Dikepung Warga, 2 Pembobol Gudang Minimarket di Bantarkawung Ditangkap Polisi

Dua pelaku pembobol gudang minimarket ditangkap Polsek Bantarkawung Brebes./ist

ARAH PANTURA, BREBES – Dua orang pelaku pencurian yang terjadi di Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, ER (19) dan IM (18) keduanya warga Majenang Kabupaten Cilacap ditangkap polisi setelah kepergok membobol gudang, Sabtu (02/4) dinihari

Kapolsek Bantarkawung AKP Hasari membenarkan kejadian tersebut, dimana saat dikepung warga, keduanya bersembunyi diatas atap gudang setelah masuk kedalam gudang dengan memanjat pagar besi kemudian merusak gembok pintu teralis besi dengan menggunakan kunci inggris.

“Pelaku mencoba mencongkel menggunakan obeng namun gagal, kemudian mendobrak tembok yg terbuat dari eternit dan pelaku masuk ke dalam gudang belakang, pelaku merusak daun pintu kayu dalam gudang menggunakan obeng,” ujarnya Minggu (03/4) sore.

Pelaku yang mengambil barang curian belasan mie instan dan susu yang dipindahkan ke bagian depan gudang, beber Kapolsek aksi ketahuan warga yang sudah mengepung dari luar gudang.

” Pelaku yang bersembunyi baru bisa diamankan setelah pihaknya datang dan mengamankan pelaku ke Mapolsek untuk menghindari hal-hal yang tidak doing,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tegas Kapolsek keduanya dijerat Pasal 53 KUHPidana jo pasal 363 ayat 1 huruf ke 3,4,5 KUHPidana.

“Selain mengamankan kedua pelaku untuk proses lebih lanjut, kami mengamankan barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut dari mulai
kunci iggris, obeng, gembok yang dirusak, 1 Unit kbm DAIHATSU LUXIO B-2914-TFR warna silver metalik yang digunakan pelaku serta belasan dus susu dan mie instan hasil curian,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Dump Truk Mundur Tabrak 2 Mobil Gegara Tak Kuat Menanjak di Flyover Kretek

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.