Disdik Pantau Uji Petik ke-2, SDN Pegambiran Hasilnya Negatif

ARAHPANTURA, CIREBON – Dinas Pendidikan Kota Cirebon pastikan pelaksanaan Uji Petik ke-2 bagi siswa SD, SMP, dan SMA/sederajat di Kota Cirebon dapat berjalan lancar sesuai target. Hasil Swab PCR siswa pun seluruh negatif.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono, melalui Kasi Peserta Didik Pendidikan Dasar, Ade Cahyaningsih menyebutkan, dari 357 sekolah di Kota Cirebon, hanya diambil 36 sekolah. Sebelumnya sudah 6 sekolah di uji petik pertama, tinggal 30 sekolah lagi yang akan dilakukan uji petik lanjutan ini.

“Dari 30 sekolah itu ditargetkan akan dilaksanakan hingga 2 Desember mendatang. Masing-masing sekolah seratus siswa random, dengan jumlah dua sekolah per hari,” ujarnya.

Baca Juga: Ribuan Siswa Akan Ikuti Uji Petik Ke-2, Begini Harapannya

Ade juga mengatakan, pemilihan siswa tidak dilakukan oleh sekolah, namun oleh tenaga kesehatan yang bertugas. Sehingga, pelaksanaan tes benar-benar sesuai kondisi di sekolah.

Selain itu, sekolah yang dipilih untuk dilakukan uji petik juga masing-masing mewakili 5 kecamatan yang ada di Kota Cirebon. Hal itu sebagai upaya pemerataan tracing, testing, treatment, di sejumlah wilayah yang pernah menjadi zona merah.

“Alhamdulillah, hasil tes di SDN Pegambiran pada hari Senin kemarin semuanya negatif. Diharapkan, hasil tes di sekolah yang lain juga sesuai harapan. Hal ini untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran selama pembelajaran tatap muka,” ujarnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *