Disorot Pendaftaran Calon Dirut Bank Brebes, Setelah Hanya 1 Kandidat Yang Lolos Uji Kompetensi

Sekda Brebes Djoko Gunawan. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Pemkab Brebes kembali membuka pendaftaran untuk mengisi jabatan calon direktur utama (Dirut) Bank Brebes, setelah pada base pertama dari 4 kandidat direktur Bank Brebes, hanya satu kandidat yang lolos uji kompetensi.

Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan dibukanya kembali pendaftaran untuk calon direktur utama Bank Brebes dikarenakan pada seleksi awal 4 kandidat yang lolos pada
seleksi administrasi, hanya satu calon yang lolos uji kompetensi.

“Saat tes dilakukan hanya satu calon yang lolos passing grade. Sehingga berdasarkan PerMendagri kita harus melakukan perpanjangan. Maka sejak tanggal 20 April kemarin hingga 8 mei 2022 mendatang kita membuka base 2 agar nanti minimal bisa ada 3 calon yang lolos passing grade,” terang Sekda Brebes.

Untuk base 2 kita akan mengulang dengan membuka pendaftaran baru kepada masyarakat umum termasuk mereka yang sebelumnya telah gagal dalam passing grade bisa kembali mendaftar.

“Yang sudah lolos satu calon bersama dengan kandidat lainnya yang nantinya lolos dalam passing grade di uji kompetensi, akan kita ajukan kepada Bupati dan OJK,” jelas Sekda Brebes.

Djoko Gunawan berharap dengan dibukanya kembali pendaftaran untuk calon Dirut Bank Brebes, harapannya bisa ada yang lolos dalam passing grade. Karena selain harus mengikuti tes administrasi, para kandidat harus ikut tes kompetensi yang dilakukan tim pansel yang terdiri dari 7 orang serta pihak lain dari PT. UKI

“Kami berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi Dirut, harus memiliki kapabilitas yang berkualitas, mampu membanggakan dan bisa membesarkan Bank Brebes sebagai banke uwong Brebes,” harap Sekda Brebes.

Anggota Komisi II DPRD Brebes Mustolah. /Ist

Anggota Komisi II DPRD Brebes Mustolah. /Ist

Sementara salah satu Anggota Komisi 2 DPRD Brebes, Mustolah sependapat apa yang disampaikan Sekda Brebes Djoko Gunawan yang dimana akan membuka pendaftaran kembali calon direktur utama Bank Brebes.

BACA JUGA :  Keluarga Korban Minta Pelaku Pembacokan Pelajar Dihukum Setimpal, Ibunya Shock Berat

“Namun, harusnya yang kemarin tidak lolos passing grade dari kalangan internal untuk tidak mendaftarkan kembali, karena sudah dilihat kemampuannya saat uji kompetensi,” tegas Mustolah.

Anggota Fraksi PKB DPRD Brebes ini, menyarankan bagi calon peserta dari internal Bank Brebes, harusnya mereka yang belum pernah mendaftar sehingga bisa diberi kespatan untuk diuji kemampuannya.

“Harapan kami yg lebih besar adalah merekrut seorang direktur itu yang memang asli dan paham betul dunia perbankkan. Jangan asal comot orang seperti sebelumnya yang mengangkat seorang pimpinan, tapi tidak paham membaca neraca perbankkan dan itu sangat naif sekali mau dibawa kemana Bank Brebes jika nantinya yang terpilih orang-orang yang tidak berkompeten,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.