Diuji Coba, Kendaraan Truk Padati Jalingkut Brebes – Tegal

Kendaraan truk padati Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes - Tegal /Arah Pantura

ARAH PANTURA,BREBES – Sejak libur Natal bdan Tahun Baru (Nataru), dilakukan Uji coba operasional jalan Lingkar Utara (Jalingkut) yang menghubungkan Kabupaten Brebes dan Kota Tegal sepanjang 17.4 kilometer (KM).

Nampak, kendaraan berat sejenis truk memadati jalan lingkar utara dari Arah Bangsri Kecamatan Bulakamba menuju Tegal Sari, Kecamatan Tegal Barat, atau sebaliknya.

Apalagi, saat ini kendaraan berat dilarang memasuki jalur Pantura Kota Brebes, untuk mengurai kemacetan di perkotaan.

Meski demikian, pihak Pemerintah Pusat melalui Kementerian PU-PR belum resmi membuka jalingkut yang menghubungkan Brebes – Kota Tegal tersebut.

“Sampai hari ini status pembukaan jalingkut Brebes-Tegal masih tahap uji coba operasional yang diberlakukan sejak libur Nataru tahun 2021 kemarin, sambil menunggu instruksi dari pusat dan hasil evaluasi forum lalulintas,” ujar petugas PPK I Bina Marga Jawa Tengah, Denny, Jumat (14/01) siang.

Untuk diketahui, proyek pembangunan jalingkut telah selesai sejak Mei 2021 lalu. Ia menyatakan, sejumlah sarana dan prasarana pendukung termasuk infrastruktur jalan sudah siap dan mantap.

“Untuk konstruksi jalan sudah selesai 100 persen. Termasuk rambu-rambu semuanya sudah terpasang. Uji kelayakan jalan dan rambu-rambu pun juga sudah kita lakukan,” ungkapnya.

Baca juga: Penantian Miliki Jembatan Sejak Puluhan Tahun Terwujud, Ini Yang Dikatakan Bupati Brebes

Meski sarana prasarana sudah layak dilalui, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara.

“Kami minta pengguna jalan berhati-hati untuk menghindari kecelakaan, apalagi dalam uji coba kali ini banyak dilalui kendaraan jenis truk,” pungkas petugas PPK I Bina Marga Jawa Tengah, Denny.***

BACA JUGA :  6 Jabatan Eselon II Kosong, Pemkab Brebes Akan Membentuk Ini

Baca juga: Sepeda Motor Hanyut Terbawa Arus, 8 Mobil Sempat Terjebak Longsor di Salem

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.