DLHPS Brebes Akan Periksa Dokumen Soal Amdal PT Tah Sun Hung

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Brebes, La Ode Vindar Aris Nugroho /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES, Hasil pertemuan antara Komisi III DPRD Brebes bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS), Dinas Perhubungan (Dishub) Brebes, dengan PT Tah Sun Hung, membahas beberapa poin, salah satunya soal analisis dampak lingkungan (Amdal) di lingkungan pabrik sepatu olahraga tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Brebes,
La Ode Vindar Aris Nugroho, Kamis (23/12) siang, mengatakan saat audensi yang digelar, salah satu yang dibahas yakni soal kelengkapan dokumen lingkungan yg sudah di laksanakan. adapun jika masih ada yg belum dilaksanakan, karena masih adanya perluasan pembangunan maka harus dilengkapi.

“Pembahasan saat itu, salah satunya membahas soal dokumen lingkungan. Apakah sudah dilaksanakan apa belum karena adanya perluasan pembangunan pabrik tersebut,” ucap kepala DLHPS Brebes.

Baca juga: Kesal Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Untuk memastikan, nantinya kami akan melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan sebagaimana dokumen lingkungan yg ada.

“Kami dalam waktu dekat akan melakukan sidak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak PT Tah Sun Hung. Ini dilakukan guna melihat secara langsung dan secara faktual kondisi yang ada di dalam pabrik, apakah sudah sesuai dengan dokumen lingkungannya,” tegas Kepala DLHPS Brebes, La Ode Vindar Aris Nugroho.***

Baca juga: Sebuah Kapal Nelayan di Dermaga Kluwut Terbakar

Spread the love

BACA JUGA :  Soroti Over Kapasitas Penghuni Lapas, Dirjen HAM Harap UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Direvisi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.