Dokter Ini Siap Jadi Orang Tua Asuh, Ainu Rofik Bercita-cita Jadi Polisi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dr. Umar Utoyo dan keluarga mengunjungi kediaman M. Ainu Rofik, Minggu pagi / ist

ARAH PANTURA, BREBES – Nasib M. Ainu Rofik (7) bocah yang harus rela membantu ibunya sebagai pemulung, kondisi ekonomi keluarganya kini mulai banyak diperhatikan banyak pihak setelah simpatik terhadap perjuangan anak itu disaat usianya masih belia.

Salah satunya, Umar Utoyo, seorang dokter yang sekaligus Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Tengah, bersama istri dan anaknya mengunjungi kediaman Ainu Rofik, di Kelurahan Brebes, Kecamatan/Kabupaten Brebes, pada Minggu (09/01)pagi, untuk memberikan bantuan sembako dan uang kepada Ainu Rofik dan keluarganya.

Umar Utoyo, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Brebes, mengaku prihatin terhadap kehidupan Ainu Rofik, sehari-hari harus menjadi pemulung , dengan cara memunguti barang rongsok agar bisa menabung untuk biaya sekolah.

“Alhamdulillah kemarin dari Pemkab Brebes sudah didaftarkan dan masuk dibangku Sekolah Dasar (SD), kami juga telah menawarkan kepada pihak keluarga untuk menjadi orang tua asuh,” ujar Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini.

Meski sudah digratiskan oleh pemerintah, namun yang perlu dipikirkan terkait kebutuhan sekolahnya. Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu menambahkan di sekolah ada biaya komponen lainnya di sekolah yang harus yang harus ditanggung.

Baca juga: Mengaku Prihatin, Dermawan Ini Sumbang ke Bocah Kelamin Ganda Untuk Biaya Pengobatan

“Tidak hanya sekolah gratis, ada hal-hal lain yang perlu dibeli semisal baju seragam, LKS, buku-buku dan kebutuhan sekolah lainnya. Apalagi dari hasil memulung ibunya hanya mendapatkan uang per hari sebesar antara 10-20 ribu rupiah,” beber Anggota Fraksi Gerindra DPRD Brebes ini.

BACA JUGA :  Nenek Carikem Tersesat di Hutan, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Saat dikonfirmasi hal tersebut, ibu Ainu Rofik mendukungnya apalagi bocah itu memiliki cita-cita yang tinggi.

“Insya Allah minimal sampai SLTA saya bersedia menjadi orang tua asuh bagi Ainu Rofik, apalagi Ainu Rofik memiliki cita-cita kalau besar ingin menjadi polisi,” pungkas Anggota DPRD Provinsi Umar Utoyo.***

Baca juga: Bocah di Bantarkawung – Brebes Memiliki Kelamin Ganda, Keluarga Bingung Biaya Pengobatan

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.