Dongkrak Penghasilan Dari Lahan Produktif, Nasdem Brebes Bagikan Seribu Bibit Kelengkeng

Pembagian bibit buah kelengkeng ke warga di Kecamatan Wanasari Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Brebes, membagikan seribu bibit buah kelengkeng kepada warga di Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes (20/12).

Sekretaris DPD Partai Nasdem Brebes, Slamet Abdul Dhofir, Senin (20/12) pagi, mengatakan pembagian bibit buah kelengkeng untuk penghijauan, sekaligus pemberdayaan lahan-lahan produktif milik warga.

“Pembagian bibit buah kelengkeng dikandung maksud sebagai penghijauan. Tidak hanya itu lahan produktif milik warga bisa dimanfaatkan untuk menanam kelengkeng,” ujar Sekretaris DPD Partai Nasdem Brebes.

Harapannya dengan penanaman bibit buah kelengkeng, nantinya bisa berkembang jadi bisa meningkatkan perekonomian warga di saat masa panen untuk dimanfaatkan hasilnya.

Baca juga: Unik, Warga Desa Pakijangan Gelar Pemilihan Juru Kunci Makam

“Jika berhasil masyarakat bisa memanen dan hasilnya bisa dijual ke pasaran, sehingga bisa menambah penghasilan bagi warga, dengan menambah penghasilan berarti mendongkrak perekonomian warga,” jelas Sekretaris DPD Partai Nasdem, Slamet Abdul Dhofir.

Sementara ketua komunitas petani Gernas Mandiri Desa Klampok Kecamatan Wanasari, Muji Maksoes, mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit buah kelengkeng dari Kementerian Pertanian sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Melalui Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo melalui Wakil Ketua MPR RI, Moerdijat ini, bantuan bibit buah kelengkeng ini bisa bermanfaat dan masyarakat bisa memperoleh hasilnya,”pungkasnya.***

Baca juga: Wawalkot Tegal Sentil Dinkes, Soal Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Tidak Mampu

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *