DPRD Kota Cirebon Gelar Rapat Pimpinan Tanggapi Surat Pergantian Affiati Sebagai Ketua

ARAHPANTURA, CIREBON, — DPRD Kota Cirebon menggelar rapat pimpinan terkait surat keputusan DPP Partai Gerindra, tentang pergantian Ketua DPRD Kota Cirebon pada senin sore, di Ruang Griya Sawala, Kantor DPRD Kota Cirebon.

Sampai dengan polemik yang belum diselesaikan, surat pergantian ketua DPRD Kota Cirebon yang diterima Sekertaris DPRD Kota Cirebon dan diketahui oleh jajaran pimpinan pada 19 Juni 2021, tidak dapat diproses.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, saat ditemui awak media. Ia menegaskan pemberhentian proses surat yang diterima DPRD Kota Cirebon dari DPP Partai Gerindra itu sementara dihentikan.

Sebab, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, melayangkan surat gugatan kepada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada tanggal 6 Oktober 2021.

“Jadi dengan adanya surat masuk, setelah rapat pimpinan, Ibu Affiati memberikan dua surat yang satu surat kuasa dan satu surat gugatan, kita (pimpinan) akan berkirim surat kalau memang ada surat tersebut, maka dihentikan sampai inkrah,” ujarnya.

Baca Juga: Tradisi Maulid di Keraton Kasepuhan Tetap Digelar, Pasar Muludan Libur Lagi

Masih dikatakannya, Sebanyak dua surat kuasa diberikan Affiati saat rapat pimpinan berlangsung. Masing-masing surat berisi tentang surat kuasa Affiati kepada pengacara dan yang kedua adalah dari pengacara ke pengadilan.

“Satu surat kuasa ibu Affiati kepada pengacaranya, dan kedua surat kuasa kepada pengacara ke pengadilan, ibu Affiati masih sebagai ketua sampai dengan inkrah, setelah inkrah berproses, baru setelah pelantikan baru selesai,” kata Fitria.

Sampai dengan polemik yang terjadi, belum terjadi inkrah. Maka, Affiati masih mutlak sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon, sebelum menutup perbincangan menurut Fitria masalah tersebut tidak mengganggu jalannya proses kerja di DPRD Kota Cirebon. (*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *