Eks Kawedanan Bumiayu Disulap Jadi Bangunan Pendopo, Begini Harapannya

Anggota DPRD Brebes, Tri Murdiningsih, saat mendampingi Bupati Brebes, meresmikan Pendopo Bumiayu. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES- Diresmikannya Pendopo Bumiayu oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti, pada Kamis (20/01) siang tadi, mendapat beragam tanggapan dari berbagai kalangan, baik itu dari wakil rakyat maupun tokoh masyarakat di wilayah Brebes Selatan.

Anggota DPRD Brebes dari Fraksi PDIP, Tri Murdiningsih, Kamis (20/01) petang, mengatakan pihak legislatif mengapresiasi Pemkab Brebes yang telah membangun pendopo di wilayah Brebes Selatan.

“Karena bangunan eks Kantor Kawedanan yang kini disulap menjadi pendopo, peruntukannya nanti tidak hanya untuk kegiatan birokrasi semata, tapi bisa digunakan acara-acara masyarakat umum, khususnya warga di wilayah Brebes Selatan, ” ujar Anggota Komisi II DPRD Brebes ini.

Harapan kedepan, lanjut satu-satunya perempuan wakil rakyat di wilayah selatan itu, Pendopo Bumiayu bisa membawa manfaat nyata sebagai tempat berbagai kegiatan di masyarakat, baik sosial, pendidikan dan pertemuan.

Baca juga: Baru Diresmikan, Pendopo Bumiayu Akan Dijadikan Pelayanan Publik di Brebes Selatan

“Apalagi kompleks pendopo, sudah representatif untuk berbagai macam kegiatan, termasuk telah ditunjang dengan sejumlah fasilitas memadai,” jelas Anggota DPRD Brebes, Tri Murdiningsih,.

Terpisah, Faris Sulhaq, salah satu toko masyarakat di Bumiayu, mengaku merasa bersyukur adanya bangunan pendopo diatas eks Kawedanan yang sudah lama tidak terpakai dan dibiarkan begitu saja.

“Jadi harapan kami, pendopo ini bisa digunakan sebaik mungkin, selain untuk pelayanan masyarakat, kedepannya jika ada pemekaran, bisa digunakan sebagai Pendopo Brebes Selatan,” pungkas Faris Sulhaq yang juga mantan Wakil Bupati Brebes.***

Baca juga: Si Jago Merah Lalap Sebuah Ruko, 3 Penghuni Menyelamatkan Diri

Spread the love

BACA JUGA :  Mayat Wanita Ditemukan Tertelungkup di Sungai Sigeleng, Begini Video Evakuasinya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.