Fasilitas Alun-alun Tak Terawat, Ini Penjelasan Kadis PUPR Kota Cirebon

ARAHPANTURA – Melihat kondisi toilet Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon membuat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Cirebon, Syahroni angkat suara.

Ditemui di Halaman Kantor Balaikota Cirebon, ia menjelaskan persoalan pemeliharaan tersebut sudah ditangani oleh Kesekretariatan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

“Sudah ditangani sekretariat, pengelolaan dan masa pemeliharaan terakhir di Bulan September ini terakhir, rusaknya belum diketahui kegagalan saat dibangun, atau dari masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Syahroni, masa pemeliharaan oleh Kesekretariatan Pemerintah Daerah Kota Cirebon habis dibulan September 2021.

“Kalau ada yang rusak perlu diperbaiki, sesuai perjanjian kontrak, nanti dicek kembali apa saja tanggung jawab dari penyedia, kalau memang kualitas yang kurang harus diperbaiki, kecuali hilang,” kata Syahroni.

BACA JUGA: Pembelajaran Tatap Muka Penuh Akan Diberlakukan di Kota Cirebon

Perpindahan tanggung jawab pemeliharaan Alun-alun Kejaksaan kedepan, lanjut Syahroni akan di evaluasi sebelum diserahkan kepada Bidang Aset.

“Dari pihak ketiga menyerahkan ke PPK, dari PPK diserahkan ke aset, dan itu wewnang kesekretariatan,” ucap Syahroni.

Syahroni menyayangkan kurangnya perhatian masyarakat, menggunakan fasilitas umum yang disediakan. Ia berharap setelah diperbaiki bukan hanya pemeliharaan dari pemerintah daerah, tapi perlu kerjasama dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *