Film Penyalin Cahaya Segera Tayang di Netflix Tapi Diterpa Kasus Pelecehan Seksual

ARAHPANTURA – Film Penyalin Cahaya yang akan tayang di Netflix justru tersandung kasus pelecahan seksual. Rekata Studio sebagai perusahaan yang memproduksi film Penyalin Cahaya menyampaikan surat Pernyataan Sikap yang ditujukan kepada publik melalui akun Twitter @rekatastudio.

Film Penyalin Cahaya sendiri merupakan sebuah film yang sangat fenomenal karena sebelum tayang secara umum di bioskop telah menyabet berbagai penghargaan. Bahkan film ini berhasil menyabet 12 Piala Citra dalam berbagai kategori.

Sayangnya, tiga hari sebelum film Penyalin Cahaya resmi tayang, kru dari film ini malah tersandung kasus pelecehan seksual di masa lalunya.

Namun karena pelaku tersebut terjerat kasus maka Rekata Studio dan perusahaan yang bekerja sama dalam membuat film ini, Kaninga Pictures, segera mengambil sikap.

Melalui unggahn di kedua media masa Twitter @rekatastudio dan @kaningapictures sama-sama membagikan sebuah foto mengenai Pernyataan Sikap.

Melalui unggahan tersebut, secara segera dan tanpa membuka nama dari pelaku, kedua perusahaan memutuskan untuk memutuskan hubungan pelaku dengan segala hal mengenai Penyalin Cahaya.

“Sebagai tanggung jawab etik atas komitmen kami dan untuk menghormati pelaporan dan porses yang akan terjadi setelahnya, kamiu memutuskan untuk menghapus nama terlapor dari kredit film ’Penyalin Cahaya’ dan di materi-materi publikasi film.”

Bahkan dalam Surat Penyataan Sikap tersebut tertulis dengan tegas bahwa pelaku tidak lagi berkaitan dengan film Penyalin Cahaya.

“Pihak terlapor tersebut tidak lagi menjadi bagian dari film ‘Penyalin Cahaya’ dan Rekata Studio.”

BACA JUGA :  Film Doctor Strange 2 Akan Muncul Profesor X dan Mr Fantastic, Begini Sinopsisnya

Karena tidak dijelaskan siapa yang terlapor atau pelaku dan siapa pelapor maka publik banyak yang mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Hanya diketahui bahwa tidankan kekerasa seksual yang dilakukan pelaku terjadi di masa lalu.

Karena isu tersebut pula, film Penyalin Cahaya yang menangkat kasus kekerasan dan pelecehan seksual, membuat publik khawatir film yang sudah lama dinanti-nanti ini tidak jadi tayang.

Film yang disutradarai oleh Wergas Bhanuteja dan dibintangi oleh artis cantik Shennia Syawalita Cinnamon ini berkisah mengenai usaha seorang mahasiswi dalam menguak pelaku dibalik kasus yang menimpanya.

BACA JUGA: Simak 7 Fakta Film Squid Game, Menurut Catatan Film

Cerita Penyalin Cahaya bermula dari kisah Sur yang diperankan oleh Shennia mengalami suatu pelecehan seksual. Dimana foto dirinya dalam keadaan mabuk disebar melalui media sosial.

Akibatnya, ia mengalami berbagai masalah baik dengan keluarganya, hingga pihak penyandang beasiswa yang mulai meragukan sikap baik dari Sur.

Karena merasa dijahili, Sur berjuang untuk menyelidiki siapa pelaku yang membuatnya mengalami berbagai masalah tersebut.

Ia mencoba berbagai cara agar bisa membersihkan namanya dari kekacauan tersebut.

Film yang digadang-gadang sangat luar biasa hingga mendapatkan sederet penghargaan tersebut menambah antusiasme penonton. Terlebih film ini akan ditayangkan oleh Netflix pada Kamis (13/1). (ard)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.