Gara-gara Ajak Tawuran di Medsos, Kakak Beradik Jadi Tersangka

ARAHPANTURA, CIREBON, — Empat orang tersangka pelaku tawuran di dua tempat berbeda diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon Kota.

Mereka diamankan didua tempat berbeda yakni, di jalan Cipto Mangunkusumo dan Jalan Kanggraksan.

Awalnya pada Senin, 27 September 2021 sekitar pukul 22.30 wib melakukan siaran langsung di media sosial instagram @Cirebon195Crazy mengajak tawuran dengan @penghunibaru3015, namun tidak digubris.

Kemudian pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.30 wib. kelompok Cirebon 195 Crazy keliling Kota Cirebon Sampai di perempatan lampu merah Jalan Kanggraksan, kelompok Cirebon 195 Crazy bertemu dengan dua kelompok, yakni Koplak dan Brother 2019 Rese.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan, bentrok terjadi setelah tersangka berinisial AW mengajak rekan-rekannya menyerang tersangka lainnya.

Polisi mengamankan dua kendaraan yang digunakan tersangka dalam aksinya./arahpantura

 

“Saat bertemu di lampu merah kanggraksan, Salah satu anggota dari kelompok memberikan keterangan bahwa kelompok yang bersebrangan melakukan pemukulan kepada adik kandung AW, mendengar hal tersebut akhirnya rekan-rekannya tersulut, dan saling kejar-kejaran,” ujarnya

Baca Juga: 35 Kg Bahan Peledak Milik Teroris Ditemukan di Kaki Gunung Ciremai, Akan Diledakan Saat Kunjungan Jokowi

Diketahui AW adalah kakak kandung tersangka YS yang masih dalam pencarian orang, adiknya adalah salah satu tersangka dari 5 tersangka yang masih DPO.

 

Masing-masing pelaku saat tawuran berlangsung jumlahnya sebanyak 17 an orang. Setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya berhasil menangkap 4 orang dari belasan pelaku dan tersangka, yang terlibat tawuran.

Karena perbuatannya, korban YS yang membawa celurit terkena Pasal 170 KUHPidana sanksi 10 tahun penjara.

Dari tangan para tersangka, Satreskrim Polres Cirebon Kota berhasil mengamanksn barang bukti 2 (dua) unit kendaraan roda dua, 3 (tiga) buah senjata tajam jenis celurit dan 1 (satu) buah HP.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *