Gelapkan Belasan Mobil, Pasangan Siri Di Brebes Masuk Bui

Pasangan Siri di Brebes jadi pelaku penggelapan belasan mobil rental. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Pasangan suami istri hasil pernikahan siri di Kabupaten Brebes terpaksa dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Brebes.

Keduanya yaitu Fakih Akbar Al Afgani (38) warga Desa Bangbayang Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes dan istrinya Iis Purwati (27) warga Kabupaten Purbalingga.

Keduanya ditangkap bersama belasan mobil yang telah digelapkan, oleh tim gabungan Resmob Polres Brebes, bersama Unit Reskrim dari Polsek Paguyangan, Bumiayu, Tonjong serta Polsek Bantarkawung.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto, Kamis (25/11) siang, mengatakan jika kedua pelaku ditangkap karena telah melakukan penggelapan mobil rental di 5 TKP, dari mulai di Kecamatan Paguyangan, Bumiayu, Bantarkawung Kabupaten Brebes, serta di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Purbalingga.

“Modusnya, pelaku berpura-pura menyewa atau merental mobil dan selanjutnya mobil rentalan digadai ke seseorang,” ujar Kapolres Brebes

Baca juga: Pelajar di Dukuh Wadas Gumantung, ke Sekolah Harus Seberangi Derasnya Arus Sungai

Kapolres Brebes menjelaskan jika pengungkapan kasus penggelapan yang terkuak, setelah pasangan suami istri tersebut,  menyewa mobil jenis Toyota Awanza dengan nomor polisi B 2862 TOF kepada korban Muhammad Fauzan (41) selama empat. Namun sampai batas waktu ditentukan mobil tidak segera dikembalikan hingga korban akhirnya melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Setelah kami dalami ternyata pelaku telahmelancarkan aksinya sampai belasan kali selama lebih dari setahun. Ada 12 mobil rental yang berhasil kita amankan dan tinggal satu unit mobil masih dalam pencarian kami.,” Tegas Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto.

Sementara salah satu tersangka, Iis Purwati mengaku jika aksinya pertama menyasar pemilik mobil rental. Kemudian meminjam mobil selama 10 hari dengan membayar kontan sebesar 3 Juta rupiah.

“Ya saya datangi pemilik mobil rental, kemudian berpura-pura pinjam selama 10 hari dengan membayarnya di awal. Usai mendapatkan mobil rental itu kemudian saya dan suami digadai ke seseorang yang ada di Majalengka sebesar 20-30 juta rupiah,” ungkapnya.

Selain pihak Satreskrim Polres Brebes menahan keduanya dan mengamankan 12 mobil rental guna barang bukti, atas perbuatannya keduanya dijerat Pasal 372 KUHP Tentang Penggelapan dan Pasal 378 KUHP Tentang Penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara.***

Baca juga : Terendam Banjir, Petani Bawang Merah Terpaksa Lakukan Ini

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *