Gelar Vaksinasi Massal, Polres Brebes Target 3.000 Dosis Dalam Dua hari

ARAHPANTURA – Polres Brebes menggelar serbuan vaksinasi massal di Kawasan Islamic Center.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas terkait ini disambut antusias masyarakat.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, melalui Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto menjelaskan jika vaksinasi massal ini dilakukan selama 2 (dua) hari di Islamic center, yaitu hari kamis tanggal 30 September dan Jumat tanggal 1 Oktober dengan target 3.000 dosis.

“Gerai vaksin Presisi melayani masyarakat baik dosis 1 maupun dosis 2 untuk vaksin Sinovac di Islamic Center,” Kata Iptu Edi Mardianto dalam keterangan resmi, Jumat (1/10).

Edi juga menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya telah memperhitungkan ketersediaan vaksin dan tenaga kesehatan.

BACA JUGA: 17,02 Persen Penduduk Brebes Masuk Kategori Miskin, Ini Upaya Pemkab

Dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan tenaga kesehatan, baik di puskemas maupun rumah sakit di Islamic Center.

“Pelaksanaan vaksinasi akan terus kami lakukan kepada masyarakat, agar tercapai herd immunity di kabupaten Brebes. Adapun untuk sasarannya adalah lansia dan masyarakat umum,” kata Kasi Humas.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Brebes Marfuah menyatakan kegiatan serupa sebelumnya juga sudah dilakukan, termasuk di Islamic Center, pabrik, dan perguruan tinggi di Kabupaten Brebes.

“Harapannya masyarakat Brebes yang belum divaksin segera ikut vaksinasi, jaga kesehatan dan tetap disiplin protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin,” ujar Marfuah.

Alfian (23) warga Kecamatan Bulakamba yang ikut dalam kegiatan vaksin, mengungkapkan untuk pelayanan vaksinasi massal berlangsung cepat dan mudah. Peserta tidak perlu menunggu lama untuk dilayani.

“Tidak sakit saat divaksin. Alhamdulillah tidak ada keluhan setelah divaksin dan setelah observasi selama setengah jam. Saya berterima kasih pada Polres Brebes yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Brebes,” kata dia.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *