Geruduk Kantor Dewan, Demo Ratusan Massa Tuntut Turunkan Walikota Tegal

Demo di gedung DPRD Kota Tegal tuntut Walikota Dedy Yon Supriyono turun dari jabatannya. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – Ratusan massa Gerakan Tegal Bersatu kembali menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Tegal, Senin (28/3) siang. Bahkan, dalam demo kali ini massa menuntut agar DPRD Tegal menurunkan Dedy Yon Supriyono dari jabatannya sebagai Walikota Tegal.

Ratusan massa yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa, pedagang kaki lima di kawasan Alun-alun dan Jalan Pancasila kota Tegal ini, meminta Walikota Tegal segera membongkar portal yang menutupi akses masuk bagi pedagang kaki lima sehingga berdampak menurunkan penghasilan pedagang yang berjualan pada malam hari.

Pendemo sengaja melakukan aksi demo di gedung DPRD, dikarenakan mengetahui ada Walikota Tegal dedy Yon Supriyono tengah menghadiri rapat paripurna dengan agenda laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tegal Anggaran Tahun 2021.

Namun , sayangnya saat masa tiba di gedung wakil rakyat tersebut, Walikota sudah tidak ada ditempat.

Kordinator aksi, Fauzan Jamal mengatakan massa yang kesal lantaran tidak bisa menemui Walikota Tegal, lalu menumpahkan aspirasinya ke anggota dewan menuntut Dedy Yon Supriyono diturunkan dari jabatannya sebagai Walikota.

“Kami kecewa dengan kebijakan Walikota selama ini yang merugikan rakyat, karena masyarakat kecil khususnya tidak bisa beraktivitas untuk berjualan akibat pemasangan portal,” ujarnnya.

Fauzan Jamal menambahkan proyek pemasangan portal senilai Rp. 160 juta justru merugikan masyarakat karena membelenggu perekonomian masyarakat di Kota Tegal.

“Selama menjabat Walikota Kota, Dedy Yon Supriyono telah menggusur PKL alun-alun dan Jalan Pancasila yang tidak ada tempat relokasinya. Tidak hanya itu ada juga penggusuran PKL di Jalan Ahmad Yani,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Breaking News, Seorang Ibu di Tonjong Diduga Tega Gorok Anaknya Hingga Tewas

Tidak hanya itu, massa juga menuntut penuntasan kasus CSR PDAM Kota Tegal Hingga kasus human trafficking yang diduga melibatkan pejabat.

“Kami akhirnya ditemui unsur pimpinan DPRD Kota tegal dan kami minta DPRD Kota Tegal menggelar hak angket dan interpelasi terhadap Walikota Dedy Yon Supriyono,” pungkasnya.

Sementara Walikota Tegal sendiri menurut informasi saat demo berlangsung tengah melakukan perjalanan dinas menuju Semarang, mengikuti acara bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan kepala daerah se Jawa Tengah.****

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.