Gunung Kuda Longsor, Masih Diselidiki Penyebabnya

ARAHPANTURA, CIREBON, — Beredar video detik-detik terjadi longsor di Galian C, Gunung Kuda, Kecamatan Bobos, Kabupaten Cirebon.

Longsor tersebut mengandung material batu alam, meski tidak ada korban jiwa material batu alam dan batu kapur berhamburan.

 

Diketahui longsor terjadi pada hari Kamis, 30 September 2021, pukul 09:00 wib. Oleh Kanit IK Polsek Dukupuntang Aiptu Sadur Priyatno, SH bersama anggota telah melakukan pengecekan.

Hasilnya, saat kejadian berlangsung tidak mendapati unit kendaraan rusak atau korban jiwa.

Baca Juga:Puluhan Nelayan Kejawanan Tolak PNBP Sektor Perikanan

Galian C yang longsor adalah milik CV. Al – Zariyah yang dikelola oleh H. Karim. Hal tersebut disampaikan melalui rilis yang dibagikan oleh Polsek Dukupuntang.

“Dalam kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa ataupun lainnya, sebab pada saat longsor belum ada aktifitas penambangan ataupun aktifitas pembelian matrial dilokasi tersebut,” ujar Kapolsek Dukupuntang, Kapolsek Dukupuntang Iptu Afandi, SH., MH

Kejadian longsor tidak berlangsung lama, menurut keterangan tertulisnya longsor tersebut hanya berlangsung selama 10 menit.

“Pada pkl. 09.10 wib longsor udah selesai. Situasi sampai dengan saat ini tetap kondusip,” tukasnya.

Baca Juga:Tahukah Anda, Jembatan Gantung Sungai Pemali Desa Wanacala Songgom Jadi Saksi Pemberontakan PKI

Belum diketahui apa penyebab dari longsornya batu alam digalian C tersebut, pekerja dihimbau untuk tetap berhati-hati dalam bekerja, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. (*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *