H-7 Lebaran, Pemudik Lewat Tol ke Arah Jateng Diprediksi Capai Lebih Dari 40 Ribu Kendaraan

Gerbang Tol Pejagan Kabupaten Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES- Arus mudik pada H-7 Lebaran, Sabtu (15/04/23) ini, volume kendaraan yang masuk wilayah Jawa Tengah, melalui tol mengalami peningkatan. Peningkatan terlihat sejak Rabu kemarin dan hari ini diprediksi jumlah kendaraan mencapai 40 sampai 50 ribu unit.

Lonjakan kendaraan para pemudik kini sudah mulai terlihat. Mendekati hari lebaran, kendaraan dari Jakarta menuju kota kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai mengalami peningkatan.

Kasi Pelayanan dan Transaksi Pejagan – Pemalang Tol Road (PPTR) Deny Hardjono mengatakan, lonjakan arus kendaraan yang menuju Jateng via tol terjadi sejak Rabu hingga Sabtu ini terus meningkat.

“Sudah ada peningkatan arus kendaraan dari Jakarta yang masuk Jawa Tengah sejak Rabu kemarin. Jumlahnya terus meningkat,” kata Deny Hardjono, Sabtu (15/04/23) sore.

Data kendaraan masuk di Kantor PPTR menyebutkan, Rabu lalu atau H – 10 ada 19.086 yang masuk Jawa Tengah. Jumlah itu makin naik pada H – 9 atau Kamis sebanyanyak 21.190. Pada H – 8 atau Jumat sebanyak 25.983 unit kendaraan dan pada H – 7 atau hari ini diperkirakan ada 40 sampai 50 kendaraan yang masuk Jateng.

“Makin mendekati lebaran jumlahnya terus meningkat. Pada hari kemarin 25.983 dan hari ini prediksi kami mencapai 40 ribu sampai 50 ribu kendaraan,” jelasnya.

Sementara soal kondisi jalan di ruas Tol Pejagan – Pemalang, semua proses perbaikkan sudah diselesaikan. Jalan bebas hambatan ini sudah siap menampung lonjakan pemudik tahun 2023.

“Kami dari PPTR sudah siap menerima kendaraan pemudik yang masuk ke arah Jawa Tengah,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Sidak, Komisi III Ingin Pastikan Proyek Jalan Cikakak-Banjarharjo Tepat Waktu dan Berkualitas

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *