Hadapi Arus Mudik, Ruas Jalan Larangan-Songgom Mulus dan Diperlebar

Jalur mudik Pejagan Prupuk bagi kendaraan pemudik menuju arah jalur selatan. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Jalur mudik Pejagan-Prupuk yang menghubungkan kendaraan dari arah barat Cirebon menuju Banyumas, saat ini siap dilalui pemudik setelah pekerjaan rekonstruksi jalan sepanjang 5,5 kilometer yang rusak parah sepanjang 1,8 kilometer perbaikannya selesai dikerjakan.

Perbaikan jalan nasional ini ditargetkan pada H-15 sudah selesai, dengan aspal 2 lapis. Sisanya sepanjang 3,7 kilometer akan dilanjutkan selama dan setelah Lebaran.

Khusus diruas Larangan- Songgom sudah bisa dilalui pemudik, sepanjang 1.8 km sudah mulus dan lebar. Sisanya masih dalam perawatan, namun jalur ini sudah bisa dilalui pemudik.

“Jalur Pejagan-Prupuk tepatnya dari lampu merah Larangan sampai Songgom kondisinya rusak parah. Sekarang 1.8 km sudah bagus beraspal dan lebar 9 meter dulu hanya lebar 6 meter,” kata Kepala PPK 1.4 Pejagan-Wangon, Amal Ginting, Senin (18/4) sore kemarin.

Dia melanjutkan, untuk hari ini sudah open traffic karena masih dalam pengerjaan dan masih banyak bahu jalan yang belum selesai. Kendaraan berat diminta menghindari jalur ini, karena jalur ini akan difokuskan untuk kendaraan pemudik.

“Untuk mengatasi kemacetan akibat macet banjir di Underpass Pesurupan Prupuk, pihaknya sudah menyiapkan tiga unit alat penyedot air.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan pos pos pemudik. Salah satunya ada di dekat Fly Over Klonengan, Prupuk yang difungsikan untuk beristirahat para pemudik. Di posko disediakan minuman dan petugas yang siaga untuk membantu para pemudik.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, pihaknya siap mengamankan jalur mudik. Termasuk di jalur Pejagan-Prupuk.

BACA JUGA :  Telan Korban Jiwa, Damkar Jinakan 3 Sarang Tawon Vespa di Pakijangan

“Dengan diberlakukannya one way selama arus mudik 2022, kami siap mengamankan jalur pemudik,” ungkapnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.