Hadirkan 32 Universitas Ternama, Sekolah Pelita Bangsa Cirebon Gelar Education Expo

ARAH PANTURA, Cirebon -Internasional Education Expo 2023 yang di gelar oleh Sekolah Pelita Bangsa (SPB) Kota Cirebon. Event yang berlangsung di Swiss-Belhotel, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon itu dibuka untuk umum dan gratis, Sabtu (9/9/2023)

Sebanyak 32 universitas ternama dari dalam maupun luar negeri yang terlibat di Internasional Education Expo yang ketujuh kalinya ini. Event ini dibuka langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Catur Insan Pelita Bangsa Prof. Dr. Chandra Lukita, SE., MM dan Ketua Pelaksana, Anita Milawati Dahlan, M.Pd.

Silvy Dewi Ratnasari, panitia Internasional Education Expo mengatakan Sekolah Pelita Bangsa kembali menyelenggarakan Internasional Education Expo yang ketujuh kali. Event ini, menurut Silvy, merupakan event tahunan dari Sekolah Pelita Bangsa yang selalu gratis dan terbuka untuk umum.

“Tujuan dari event ini adalah untuk menginformasikan yang lebih detail, akurat, dan jelas kepada seluruh siswa, serta masyarakat yang hadir di event ini. Pengunjung dapat mengeksplorasi booth dan dapat berkonsultasi langsung dengan representatif perguruan tinggi,” ujar Silvy kepada About Cirebon.

Di tahun ke-7, kata Silvy, universitas yang berpartisipasi dalam Internasional Education Expo ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, menurut Silvy, terdapat 32 universitas dari dalam maupun luar negeri.

“Tahun ke tujuh ini memang yang paling banyak, ada 32 universitas ternama salah satunya dari Indonesia, Siangpore, Jerman, Australia, Hokaido juga hadir di sini,” katanya.

Internasional Education Expo, menurut Silvy, banyak sekali manfaat yang di dapat oleh para pengunjung yang datang seperti konsultasi gratis kepada representatif perguruan tinggi. Bahkan, mereka akan banyak mendapatkan informasi Program pilihan jurusan kuliah dan bisa mengetahui prosedur beasiswa.

“Dan menariknya, pengunjung akan tahu prosedur penerimaan di universitas itu seperti apa dan kami juga mempersiapkan presentasi dari universitas yang terlibat mengenai program unggulannya. Kami juga akan menghadirkan simulasi ujian IELTS gratis,” bebernya.

Di Sekolah Pelita Bangsa, kata Silvy, sejak siswa kelas 10 sudah aktif mengikuti pameran pendidikan untuk membuka wawasan dan mengajak mereka mulai memikirkan masa depan.

“Jadi mereka sudah mulai mempersiapkan diri, membangun portfolio dan mengejar prestasi yang dibutuhkan saat kelak akan mengajukan beasiswa di kemudian hari,” ungkapnya.

SPK Sekolah Pelita Bangsa adalah Sekolah Internasional Cambridge dan merupakan sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) pertama di Kota Cirebon sejak tahun 2014. SPK Sekolah Pelita Bangsa menawarkan kurikulum Cambridge di tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Alumni Sekolah Pelita Bangsa, kata Regina, dari 5 angkatan saat ini terbukti telah diterima di berbagai universitas unggulan, seperti di Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan perguruan tinggi swasta ternama lainnya. Juga alumni kami tersebar di 11 negara , seperti di Amerika, Inggris, Perancis, Jepang, Singapura, China, Korea, Hongkong, Malaysia, Australia dan Selandia baru. (HSY)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *