Harga Bawang Merah Murah, Komisi IV DPR RI Temui Petani di Brebes

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini saat menemui petani bawang merah di Brebes /ist
ARAH PANTURA, BREBES –  Komisi IV DPR RI yang didampingi Wakil Bupati Brebes Narjo, menyambangi Desa Sidamulya Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, untuk menemui petani bawang merah desa setempat.
Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini, jika kedatangannya ke Brebes untuk menemui petani menanyakan persoalan turunnya harga bawang merah.
“Saya heran dengan anjlognya harga bawang di Brebes. Seharusnya bawang di Brebes menjadi juara, baik dalam persoalan harga maupun kualitas produk bawang merah itu sendiri,” ujar  Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.
Wakil Ketua IV DPR RI ini mengatakan jika disini kami semua bisa mendengar keluhan langsung dari petani. Untuk melihat langsung kondisi sebenarnya apa yang sebenarnya terjadi di Brebes. Kenapa berkali-kali harga bawang merah sering anjlok.
“Kami akan mencari solusi untuk disampaikan kepada pemerintah pusat agar harga bawang bisa stabil dan naik untuk mengurangi kerugian di tingkat petani. Kita prihatin dengan kondisi anjloknya harga bawang merah sampai kisaran Rp. 7000 per kg,” tegas Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini.
Sementara Wakil Bupati Narjo mengungkapkan jika Kabupaten Brebes telah dikenal sebagai sentra bawang merah terbesar di Indonesia.
“Kontribusinya bawang merah asal Kabupaten Brebes sebesar 18,5 persen dari total produksi nasional, atau 57 persen dari total produksi Jawa Tengah. Bahkan, bawang merah Brebes pun tak hanya memenuhi kebutuhan dalam negeri saja, tetapi juga luar negeri,” terang Wakil Bupati Brebes
Terkait anjlognya harga bawang merah, Wakil Bupati Brebes Narjo berharap ada campur tangan pemerintah pusat dalam hal ini Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian untuk dapat mendukung upaya penstabilan harga, agar Petani tidak merugi.***
Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *