Harga Minyak Curah Terus Melambung, Begini Keluhan Pedagang

Harga minyak curah di Kabupaten Brebes terus mengalami kenaikan sejak 2 bulan terakhir. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Harga minyak curah di Kabupaten Brebes, hingga saat ini belum juga mengalami penurunan. Bahkan di awal tahun 2022 ini, terus melambung.

Kondisi ini dikeluhkan pedagang karena mengalami kesulitan untuk menjual minyak gorengnya.

Anto, seorang pedagang sembako di Pasar Induk Kota Brebes, Rabu (12/01) siang, mengatakan harga minyak curah hingga pekan kedua di bulan Januari, belum ada tanda tanda kalau harga minyak goreng curah akan turun.

“Minyak curah naik sudah lama, sekitar dua bulanan.dulu harga minyak curah hanya 9 ribu rupiah, sekarang naik dua kali lipat sampai 18 ribu,” ujarnya.

Beliau menambahkan perkiraan kenaikan minyak curah disebabkan karena kelangkaan bahan baku, sehingga produksi minyak curah dikurangi.

“Akibatnya, saat ini harganya naik sampai 100 persen, dan kenaikan saat ini termasuk tertinggi semenjak saya berjualan 10 tahunan ini,”ungkapnya.

Baca juga: Janda Muda Kaya Ditipu Polisi Gadungan, Korban Diperas Hingga Rp 300 Juta

Sementara pedagang sembako lainnya, Yudi, menuturkan, kenaikan tidak hanya pada harga minyak curah, melainkan kebutuhan pangan lainnya, seperti gula pasir kristal yang sebelumnya 11 ribu rupiah per kilogram, kini naik menjadi 12.500 rupiah per kilonya.

Sementara untuk harga tepung terigu, dari 7.500 per kilogram, naik menjadi 8.500 per kilogramnya.

“Sebagai pedagang, saya berharap pemerintah bisa turun menstabilkan harga kebutuhan pangan, khususnya minyak goreng dengan menggelar operasi pasar besar-besarnya,” pungkasnya.***

Baca juga: Ardhito Pramono Ditangkap Kasus Narkoba, Polisi Temukan Ganja Saat Penangkapan

Spread the love

BACA JUGA :  Hore! Pemerintah Turunkan Harga Minyak Goreng Jadi Rp14.000/Liter

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.