Harumkan Nama Kota Cirebon, 5 Pelajar SD dan SMP Maju Lomba KSN Tingkat Nasional

ARAHPANTURA, CIREBON – Dinas Pendidikan Kota Cirebon menyerahkan piagam lomba Kompetisi Saint Nasional (KSN) tingkat Kota Cirebon, kepada 5 (lima) pemenang yang terdiri dari, 3 (tiga) siswa dari tingkat SD, dan 2 (dua) siswa dari tingkat SMP, di Kantor Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Selasa (2/11). Dalam kesempatan itu hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono, Kabid Pengelolaan Pendidikan Dasar, Sujana, dan Kasie Peserta Didik Pendidikan Dasar, Ade Cahyaningsih.

Kelima siswa tersebut, juga berhasil menjadi juara pada lomba KSN di tingkat Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Sehingga, mereka berkesempatan untuk mengikuti lomba KSN tingkat Nasional. Kelima siswa tersebut yakni Brandon Mahanaim Saputra dari SD Kristen Plus meraih Peringkat 1 mata lomba Matematika, Callista Fatania Hanggoro, SD Al-Irsyad meraih Peringkat 1 mata lomba IPA, Meisya Al Kaf, SDN Kramat 2 meraih Peringkat 2 mata lomba IPA. Sementara di tingkat SMP yakni Vincent Kristian Waluyo, SMP Kristen 1 BPK Penabur, dan Nathania Jesslyn, SMP Santa Maria, yang meraih Peringkat 1 Mata lomba Matematika.

Irawan Wahyono merasa bangga dengan prestasi dan semangat para siswa yang telah mengikuti KSN ini, mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga ke tingkat nasional yang akan digelar pada 8-9 November 2021 mendatang. Segala upaya yang telah dilakukan bisa membuahkan hasil yang dapat mengharumkan nama Kota Cirebon.

“Untuk mempersiapkan KSN tingkat nasional, semuanya harus semangat dan terus belajar ya, dan juga memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Kita sama-sama berdoa, semoga semuanya bisa mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Baca Juga: Sosialisasi Tarif Parkir Baru Kurang Maksimal, Pengendara Bingung Ditagih Rp. 4000,-

Dalam kesempatan itu, Kasie Peserta Didik Pendidikan Dasar, Ade Cahyaningsih juga mengapresiasi pihak sekolah dalam membimbing siswa-siswinya untuk mencetak generasi berprestasi hingga tingkat nasional. Selain itu, upaya orangtua yang telah mendukung dan memberi semangat putra-putrinya untuk tampil dalam KSN.

“Terima kasih kepada pihak sekolah dan orangtua, sehingga bisa memotivasi dan mendukung siswa siswinya untuk maju di ajang tingkat nasional,” ujarnya.

Ade juga menambahkan, prestasi kelima pelajar ini bisa menginspirasi siswa siswi yang lain, untuk terus belajar lebih giat lagi. Sehingga, memiliki kesempatan untuk bisa mengikuti ajang-ajang lainnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *