Haruna Out Menggema di Twitter, PSSI Gelar Pertemuan Bahas Nasib Shin Tae-Yong

ARAH PANTURA – Tagar Haruna Out hari ini menggema di media sosial twitter. Ini setelah Haruna Soemitro melemparkan kritik pedas kepada pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong.

Kritikan pedas Haruna Soemitro yang merupakan mantan manajer Madura United menyusul pencapaian Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-Yong di Piala AFF 2020.

Menurut Haruna Soemitro, dalam sepak bola tidak penting proses karena semua orang melihat hasil akhir. Artinya, capaian Skuad Garuda sebagai runner-up Piala AFF di Singapura, tidak ada nilainya.

“Tidak penting itu sebuah proses. Yang paling penting adalah hasil. Apapun latihannya kalau tidak juara, ya belum dikatakan juara. Indonesia sudah enam kali masuk final Piala AFF. Kalau sekarang tetap runner up, ya bukan prestasi,” ungkap Haruna dalam kanal youtube JPNN.com, Sabtu (15/1).

Akibat komentar itu, netizen geram hingga muncur tagar Haruna Out menggema di twitter.

Akibat kritik pedas Haruna ke Shin Tae-Yong langsung ditanggapi PSSI. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan perbedaan pandangan biasa terjadi dalam memajukan sepak bola Indonesia.

“Kami melihat perdebatan sengit di dalam menghasilkan keputusan yang berkualitas. Semua keputusan tetap berada di tangan ketua umum dan komisi eksekutif.”

“Bahkan, ketua umum memahami dan memaklumi pendapat dalam sebuah diskusi mengenai PSSI demi kemajuan timnas Indonesia,” ungkap Yunus dalam rilis tertulis.

PSSI dan Shin Tae-Yong memang sedang menggelar pertemuan khusus untuk evaluasi usai Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Persija Jakarta Perbaiki Kelemahan Usai Laga Terakhir BRI Liga 1, Makan Konate Bilang Begini

Dalam rapat internal itu turut hadir Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Exco Endri Erawan, Vivin Sungkono, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

BACA JUGA :  PSSI Gelar Rapat Darurat Bicarakan Kelanjutan BRI Liga 1 Setelah Banyak Pemain Positif Covid-19

Dalam pertemuan dibahas kegagalan Timnas di Piala AFF 2020. Kemudian, membicarakan program naturalisasi sejumlah pemain keturunan serta masa depan Shin Tae-Yong. (ard)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.