Haryanto Dan Warga Kembali Perbaiki Jalan Kabupaten Yang Rusak Dan Drainase Mampet

Anggota DPRD Brebes Haryanto dan warga melakukan perbaikan jalan yang rusak. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah dan tak kunjung diperbaiki, Anggota DPRD Brebes Haryanto dan warga serta Pemuda Ansor dan Karang Taruna di Desa Siwuluh kembali melakukan perbaikan jalan yang rusak.

Gotong royong antara warga dan wakil rakyat ini, dikarenakan banyak titik kerusakan yang parah di ruas penghubung jalan antar Kecamatan Bulakamba dan Kecamatan Larangan.

Sejumlah dam truk berisi material bascost (batu timbun-red) sumbangan dari anggota DPRD Brebes Haryanto, didatangkan untuk menutup lubang jalan tersebut, Kamis (03/3) pagi.

Mereka gotong royong memperbaiki kerusakan jalan di ruas Siwuluh-Banjaratma, dilakukan dengan menutup lubang jalan yang digenangi air. Selain itu, mereka juga melakukan pengurasan drainase yang mampet di sepanjang ruas jalan yang menjadi salah satu pemicu terjadinya genangan air dikala hujan turun.

“Sudah lama jalan di desa ini rusak parah. Padahal jalan ini statusnya jalan kabupaten dan akses perekonomian warga yang menghubungkan antar desa serta kecamatan. Lihat saja sendiri, banyak lubang besar yang dalam dan digenangi air. Tapi, hari ini alhamdulillah bisa diperbaiki sementara,” kata Anggota Fraksi PKB DPRD Brebes.

Menurut dia, warga sadar betul dengan kondisi jalan yang rusak itu, karena membahayakan pengguna jalan, dan mengganggu aktivitas warga. Karenanya, warga berinisiatif melakukan perbaikan.

“Kita memperbaiki jalan ini sebagai bentuk kepedulian bersama, jangan hanya menunggu pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain sebagai akses perekonomian warga dan jalur menuju pantura dan pusat pemerintahan di Kabupaten Brebes, jalur ini sering digunakan sebagai jalur alternatif kendaraan dari arah pantura menuju jalur selatan.

BACA JUGA :  Hati-hati, Ruas Jalan di Desa Pamulihan Larangan Amblas Tergerus Longsor

“Ada beberapa ruas jalan yang rusak di jalur antara kecamatan. Kalau bisa tidak hanya Pemkab Brebes, kami juga memohon kepada pak Ganjar Pranowo melalui BanGub bisa menggelontorkan bantuan perbaikan jalan disini,” harapnya.

Politisi PKB mengungkapkan, di sepanjang ruas jalan Klampok-Sitanggal, ada tiga titik yang mengalami kerusakan parah. Yakni, di Desa Luwungragi sepanjang 800 meter, di Desa Siwuluh sepanjang 800 meter dan di Desa Petunjungan sepanjang 500 meter.

“Semoga dengan kerja bhakti yang dilakukan bersama warga, bisa mengurangi kerusakan jalan yang parah meski hanya sebatas sementara, sehingga pengguna jalan tidak terlalu terganggu saat melintas,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.