Hasil Razia Jelang Nataru, Satnarkoba Polres Tegal Musnahkan Ribuan Botol Miras Berbagai Merek

Pemusnahan miras hasil razia jelang Nataru, oleh Satnarkoba Polres Tegal /ist

ARAH PANTURA, TEGAL – Ribuan Botol minuman keras (Miras) berbagai jenis merek dan puluhan jirigen berisi ciu/brangkal dimusnahkan Jajaran Satnarkoba Polres Tegal, Kamis (23/12) kemarin.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya, mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil razia dari operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Polres Tegal menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Kami ingin menciptakan kenyamanan di masyarakat saat perayaan natal dan tahun baru. Sehingga kegiatan natal dan tahun baru di Kabupaten Tegal aman dan lancar, ujar Kapolres Tegal.

Pemusnahan miras berbagai jenis botol merek yang digelar di halaman Mapolres Tegal ini, selain di saksikan oleh Kapolres Tegal, nampak hadir pejabat Forkompimda Tegal, seperti Bupati, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, dan tokoh agama setempat.

Baca juga :  Ungkap Kasus Narkoba di Tegal Meningkat, Begini Penjelasan Kasat Narkoba Polres Tegal

Barang bukti yang dimusnahkan, ada 6.327 botol Miras berbagai merk, 25 Jerigen dan 100 liter, dengan rincian botol miras merk arak cap orang tua botol besar 1.327 botol, merk arak cap orang tua botol kecil 3.549 botol, jenis Bir 289 botol, jenis Anggur Merah : 55 botol, dan jenis ciu / brangkalan 1.107 botol, serta ada 25 Jerigen berisi 100 liter tuak.

“Dari ribuan botol miras berbagai jenis dan merek, dan minuman tuak kita musnahkan dengan menggunakan alat berat dengan cara dilindas.” ucap Kapolres Tegal.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat di Kabupaten Tegal, untuk menjaga kondusifitas selama natal dan tahun baru. Jangan sampai mudah terprovokasi dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh kenyamanan masyarakat di Kabupaten Tegal.

“Kami minta masyarakat jaga rasa aman dan kondusifitas wilayah di Kabupaten Tegal, kami akan tegas bertindak kepada siapapun orang-orang tidak bertanggung jawab untuk membuat ketidaknyamanan di masyarakat, “tegas Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya.***

Baca juga: PPTR Prediksi Puncak Arus Mudik Libur Nataru Nanti Malam

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *