Hore, TPP Total Capai Rp98 Miliar Bagi 9 Ribu ASN di Brebes Segera Cair

TPP ASN di lingkungan Pemkab Brebes akan segera cair./Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN di lingkungan Pemkab Brebes sudah 3 bulan lamanya belum pernah dicairkan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Brebes, Edy Kusmatono, mengungkapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menyetujui pencarian TPP ASN.

“Kemendagri dan kementrian Keuangan sudah menyetujui untuk pencairan uang hak pegawai negeri di luar gaji. Jadi kami mohon bersabar, karena dalam minggu-minggu baru bisa dicairkan.,” ujar Edy Kusmartono, Selasa (05/4) siang.

Ia membeberkan ada beberapa faktor indikator yang dinilai Kemendagri dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kondisi demikian, tidak hanya dialami Kabupaten Brebes, tetapi daerah lain di Indonesia.

“Jadi, kami tidak menunda dalam pencairan TPP. Tapi memang ada proses yang harus dilalui dalam pengajuan pencairan TPP ini,” ungkapnya.

Menurut dia, besaran TPP yang diterima setiap ASN bervariasi tergantung kelas jabatan, profesi hingga beban kerja. Namun untuk TPP tahun 2022 diperkirakan mengalami kenaikan hingga 13 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Untuk pencairan TPP ini diperuntukan bagi bulan Januari dan Februari. Jika mungkin, Maret ikut dicairkan apabila pesyaratannya telah terpenuhi,” katanya

Lebih lanjut dia mengatakan, total anggaran bagi TPP ASN di Brebes itu mencapai 98 miliar per tahun.

Nilai itu diperuntukan bagi 9.000 lebih ASN di Pemkab Brebes yang menjadi penerima TPP tersebut.

“ASN penerima TPP di Brebes ada 9.000 orang lebih, dengan anggaran TPP yang disiapkan pada tahun ini mencapai Rp. 98 Miliar,” pungkasnya.****

Spread the love

BACA JUGA :  Hati-hati! Selewengkan Bantuan Ternak Akan Berurusan Dengan Hukum

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.