HYBE Agensi BTS Catat Rekor Luar Biasa Bisa Menjual 50 Juta Album dalam 10 Tahun

ARAHPANTURA – HYBE kembali mencatat rekor luar biasa dalam penjualan album, yaitu menjual lebih dari 50 juta album dalam kurun waktu 10 tahun.

Agensi yang menaungi boy band ternama BTS ini kembali menorehkan rekor luar biasa di lingkup industri entertainment Korea Selatan yang memang semakin meroket.

Hasil penghitungan data album komulatif selama 10 tahun oleh Gaon Chart, pada 10 Januari 2022, menunjukkan hasil yang luar biasa.

Dikutip dari laman Newsen, Rabu (12/1) Terhitung sejak Januari 2011 hingga November 2021, HYBE tercatat sudah berhasil menjual total 50.677.254 album. Dengan kata lain, HYBE sudah menjual lebih dari 50 juta album dalam kurun waktu 10 tahun.

Ini merupakan keberhasilan yang luar biasa. HYBE menunjukkan kekuatan mereka dalam hal penjualan album yang bersekala internasional.

Dalam pendataan oleh Gaon Chart tersebut, BTS dinyatakan menjadi artis yang memberikan sumbangan jumlah terbanyak, yaitu mencapai 32.783.223 eksemplar.

Kekuatan dari artis asuhan HYBE ini juga ditunjukkan dengan kemampuan penjualan album Map Of The Soul: 7 yang baru rilis Februari 2020 telah berhasil menjual sejumlah 4,6 juta album.

Selain BTS, grup band SEVENTEEN yang lebelnya diakuisisi oleh HYBE juga menunjukkan kemampaun penjualan album mereka. SEVENTEEN tercatat telah berhasil menjual album dengan jumlah lebih dari 10 juta kopi dalam 2 tahun dan 3 bulan.

Selain itu, grup idol generasi ke-4 dari HYBE, TXT dan ENHYPEN juga mencatatkan penjualan album yang tinggi sebagai idol yang baru debut. TXT mencatat penjualan album kumulatif sebesar 3.332.307 eksemplar dan ENHYPEN 2.59.729 eksemplar.

BACA JUGA: ‘My Life’ Single Solo Terbaru Mark Tuan GOT7 Dirilis 21 Januari 2022

Tidak hanya itu, Nu’est yang masuk HYBE bersamaan dengan SEVENTEEN juga mencatat penjualan album lebih dari 1 juta kopi. Itu menunjukkan bahwa semua grup laki-laki dari HYBE menghasilkan penjualan album lebih dari 1 juta.

Bahkan dalam 100 teratas ‘Tangga Album Tahunan 2021’ yang dirilis oleh Gaon Chart pada tanggal 7, artis HYBE mencatat total 26 album, mencatat penjualan kumulatif tahunan 15.231.390 eksemplar.

Semua data yang dirilis secara resmi oleh Gaon Chart tersebut jelas menunjukkan kekuatan luar biasa yang ditunjukkan oleh perusahaan entertainment HYBE dalam hal pemnjualan album. (ard)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *