Ini Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cirebon Kota Bulan Juni 2024

ARAH PANTURA, Cirebon – Artikel berikut ini berisi informasi jadwal pelayanan SIM keliling di Kota Cirebon pada bulan Juni 2024.

Satlantas Polres Cirebon Kota menjelaskan jika pelayanan SIM keliling ini untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan pembuatan maupun perpanjangan masa uji berlaku SIM.

Pihak Polisi lalu lintas pun akan melakukan pelayanan SIM keliling pada bulan Juni 2024 di beberapa lokasi di Kota Cirebon yang sudah ditentukan.

Adapun lokasi pelayanan SIM keliling ini yakni pada hari Senin – Rabu bertempat di CSB Mall Cirebon Jalan Dr. Cipto Mangkunkusumo 26. Kemudian untuk hari Kamis – Jumat berlokasi di Grage Mall Cirebon Jalan Tentara Pelajar No. 1.

Untuk jam operasional dari pelayanan SIM keliling ini pada pukul 08.00 – 14.00 WIB.

“Apabila tidak beroperasi kami akan memberitahukan lebih lanjut,” tulis informasi di akun media sosial Satlantas Polres Cirebon Kota.

Sementara untuk persyaratan yang harus dibawa untuk melakukan pembuatan maupun perpanjangan masa uji berlaku SIM yakni SIM Asli, Fotocopy KTP dan SIM Asli (3 lembar), Bukti Surat Kesehatan dan Bukti Surat Psikologi.

“Untuk mendapatkan surat kesehatan dan surat psikologi sudah tersedia di mobil SIM keliling Polres Cirebon Kota,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Ngadiman menjelaskan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembuatan dan perpanjangan masa uji berlaku SIM juga dapat dilaksanakan di Satpas Prototype SIM Polres Cirebon Kota dan Mobil SIM Keliling.

“Untuk KTP luar Kota Cirebon atau SIM luar Kota Cirebon pun dapat diproses di dua tempat tersebut,” ujar Kasat Lantas.

BACA JUGA :  Ratusan Pelari Ikuti Night Fun Run Meriahkan 1 Dekade Grage City Mall

Pihaknya pun menghimbau bagi masyarakat untuk tetap patuh akan administrasi berkendara dengan memperpanjang masa berlaku uji SIM nya. “Serta berdisiplin dalam berkendara di jalan raya,” tutupnya.

Dikutip dari laman resmi Polri, Surat Izin Mengemudi atau SIM merupakan bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri bagi seseorang yang sudah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan trampil mengemudikan kendaraan bermotor.

SIM juga merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh pengendara bermotor. (ard)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *