Ini Lokasi Syuting Film Vina: Sebelum 7 Hari di Cirebon, 80 Persen Tempat Kejadian Asli

ARAH PANTURA, Cirebon – Film Vina: Sebelum 7 Hari menjadi salah satu film bioskop terbaru yang saat ini masih ramai diperbincangkan oleh netizen.

Film tersebut merupakan kisah nyata yang diadopsi dari kejadian pembunuhan serta pemerkosaan yang dialami oleh Vina pelajar umur 16 tahun beserta kekasihnya Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam.

Setelah kejadian tragis tersebut, kemudian ceritanya diadaptasi ke dalam sebuah film dan memilih untuk menggunakan lokasi yang sama dengan kejadian aslinya.

Produser dari film Vina: Sebelum 7 Hari yang mengangkat kisah Vina, Dheeraj Kalwani mengakui bahwa 80 persen dari lokasi syuting film tersebut merupakan lokasi asli kejadian yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat.

Khususnya lokasi jembatan layang kepompongan di atas jalan tol Palikanci yang menjadi tempat penemuan jenazah Vina.

“Lokasi asli Vina dipukul helmnya. Ini lokasi 80 persen lokasi asli. Jembatan layang (kepompongan) itu lokasi asli,” kata Dheeraj.

Selain itu, ada juga Alun-alun Kejaksan di Kota Cirebon tempat dimana Vina dan Linda sempat menonton tari Topeng dan Taman Kota Sumber di Kabupaten Cirebon yang menjadi lokasi pertemuan Vina dengan para pelaku Geng Motor saat mengantar paket.

Lebih Lanjut, Dheeraj berharap ketika film ini tayang bisa menjadi sebuah pembelajaran. Terlebih ada tiga hal penting yang dibahas dalam film ini, yakni bullying, geng motor, dan pergaulan.

“Ada pembahasan tiga topik tentang film ini, ada bully karena dia (Vina) mengalami bully,” ujar Dheeraj.

“Kedua membahas tentang geng motor betapa bahayanya dan ketiga tentang pergaulan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Diangkat dari Kisah Nyata di Cirebon, Ini Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari

Film Vina: Sebelum 7 Hari, hasil karya Dee Company, saat ini telah resmi diputar di bioskop-bioskop di seluruh penjuru Indonesia.

Sutradara film ini adalah Anggy Umbara, dengan pemain utama Nayla Purnama, Gisellma Firmansyah, Lydia Kandou, Septian Dwi Cahyo, dan beberapa lainnya.

Untuk diketahui, Vina: Sebelum 7 Hari adalah sebuah film horor yang diadaptasi dari kisah Vina.

Kematiannya sempat disebut sebagai akibat dari kecelakaan lalu lintas. Namun, keluarga menaruh kecurigaan karena jenazah Vina hancur dan minta penyelidikan lebih lanjut.

Saat polisi sedang menyelidiki, sahabat Vina kerasukan dan menceritakan penganiayaan dan pemerkosaan yang telah dilakukan oleh geng motor di Cirebon. (ard)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *