Innalilahi, 2 Santri di Tegal Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tak Berpalang

2 Santri tewas tertabrak kereta api di Tegal. /Ist

ARAH PANTURA, TEGAL – 2 orang pelajar yang sekaligus santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mahadut Tholabah, Dukuh Babakan, Desa Jatimulya, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, tewas tertabrak kereta api saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu yang tak jauh dari pondok pesantren, Kamis (24/3) siang.

Dimana keduanya yakni M. Kafi Ibrahim (16) pelajar MTs Negeri 1 Model Tegal, merupakan santri asal warga Desa Sirampog, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. Satu korban lainnya M. Ardiansyah (16) pelajar MTs Mahadut Tholabah Babakan Lebaksiu, adalah santri asal warga Desa Dukuh Benda Rt. 03/02 Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Salah seorang saksi, Setiyo yang berprofesi sebagai satpam disekitar lokasi, mengungkapkan korban tertabrak
Kereta Api (KA) Joglosemarkerto yang melaju dari Stasiun Prupuk, Margasari Menuju Stasiun Slawi.

Disaat bersamaan, kedua korban berboncengan motor melaju dari arah barat ke timur. Di saat melintas di TKP, korban tertabrak kereta hingga terseret hingga lebih dari 50 meter.

“Diduga korban saat melintas tidak mengetahui ada kereta api yang akan melintas. Keduanya korban tewas dilokasi kejadian,’ ujarnya.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan MTs Mahadut Tolabah, Sa’adah menjelaskan sebelum kejadian, korban usai mengikuti ujian di sekolah pergi bersama temannya ke.pondokan untuk mengambil baju.

“Jadi pulang sekolah usai mengerjakan ujian, korban pinjam sepeda motor temannya untuk mengambil baju,’ bebernya.

Kapolsek Lebaksiu, AKP Nugroho saat dikonfirmasi Kamis (24/3) sore membenarkan peristiwa tersebut. Keduanya kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soesilo Slawi. Sementara sepeda motor jenis Honda Scopy dengan nopol G 4128 GU yang dikendarai korban dibawa ke Mapolsek.

BACA JUGA :  Dangkal dan Cegah Rob di Desa Randusanga Kulon. Sungai Sigeleng Akan Dilakukan Ini

“Korban meninggal semua dan sudah kita evakuasi ke rumah sakit, selanjutnya diambil pihak keluarga masing-masing untuk dimakamkan,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.