IPM Brebes Terendah, Pemkab Brebes Diminta Tidak Saling Menyalahkan

M. Rizki Ubaidillah, Anggota Komisi IV DPRD Brebes. /Ist
ARAH PANTURA, BREBES – Hampir setiap tahun Indeks Pertumbuhan Manusia (IPM) di Kabupaten Brebes selalu berada di posisi bawah. Bahkan, parahnya lagi di tahun ini menduduki peringkat paling buncit dari 35 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah.
Kondisi ini disoroti salah satu anggota Komisi IV DPRD Brebes, Muhammad Rizki Ubaidillah, Rabu (17/11) saat ditemui awak media di Gedung DPRD setempat.
Anggota DPRD Brebes  itu, meminta kepada Pemk Brebes tidak saling menyalahkan. Namun semua pihak harus bersama-sama meningkatkan keseriusan dan bisa fokus terkait peningkatan IPM Brebes.
Br
“Soal IPM rendah, Pemkab Brebes tidak usah saling menyalahkan. Namun yang perlu diperhatikan adalah semua pihak untuk serius dan fokus untuk menggenjot agar IPM di Brebes bisa meningkat,” ujar Anggota DPRD Brebes itu.
Setiap SKPD juga menurutnya punya target realisasi yang jelas (benefit dan impack) dalam sistem penganggarannya.
Politisi muda PDI Perjuangan asal Kecamatan Ketanggungan itu, menyebut jajaran Pemkab Brebes di masing-masing SKPD tidak hanya fokus pada habisnya anggaran (output) saja.
“Program – program yang ada sudah sesuai. Hanya saja perlu gotong royong, kuncinya tidak saling menyalahkan. Kita juga harus serius terkait pendataan. Contohnya kita seringkali lemah disitu kasus kemiskinan ekstrem menjadi pelajaran bagi Pemkab Brebes untuk lebih  serius terkait pendataan,” pungkas Anggota DPRD Brebes M. Rizki Ubaidillah.***
Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *