IPM Rendah, Jadi PR di Hari Jadi Kabupaten Brebes Ke 344

Wakil Ketua DPRD Brebes, Teguh Wahid Turmudi. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES– Tanggal 18 Januari 2022 ini, merupakan hari jadi Kabupaten Brebes yang ke 344. Sebagai legislatif, DPRD Brebes pun menaruh harapan kepada Pemkab Brebes untuk menjadikan Kabupaten yang memiliki populasi penduduk terpadat se Jawa Tengah ini lebih baik.

Wakil Ketua DPRD Brebes, Teguh Wahid Turmudi, usai Rapat Paripurna DPRD Brebes dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Brebes, yang digelar di Ruang Paripurna Atas DPRD setempat, Selasa (18/01) siang, memberikan catatan pekerjaan rumah (PR) kepada Pemkab Brebes

“Ada beberapa catatan bagi kita bersama, yaitu bagaimana IPM yang masih rendah bisa dimaksimalkan sehingga ke depan lebih baik,” ujar Wakil Ketua DPRD Brebes itu.

Baca juga: Alami Luka Bakar Serius, Perempuan Ini Tewas Tersambar Petir

Ada beberapa aspek-aspek yang perlu ditingkatkan lagi agar Brebes ini ke depannya lebih maju. Teguh Wahid membeberkan harus ada kebersamaan supaya program pemerintah bisa berjalan lancar, tepat sasaran, dan sesuai harapan.

“Solusinya, memaksimalkan dari berbagai aspek dari mulai pendidikan, kesehatan, dari aspek kesejahteraan yang harus lebih difokuskan,”jelasnya.

Tidak dipungkiri dengan adanya lapangan pekerjaan baru, telah diupayakan pemerintah dengan adanya industri-industri di Kabupaten Brebes.

“Solusi itu ternyata belum mampu meningkatkan IPM di Brebes. Ini menjadi PR semuanya, penyebab rendahnya IPM itu bisa dimaksimalkan,” pungkas pria yang kini menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes.***

Baca juga: Bencana Tanah Bergerak Melanda, Begini Kerusakan Belasan Rumah Warga

Spread the love

BACA JUGA :  Jelang Lebaran Harga Daging Ayam Tembus Rp. 50 Ribu Gegara Pasokan Berkurang, Pembeli Meningkat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.