Jagoan Khitan Gelar Khitanan Massal, Berhasil Khitan 343 Anak

ARAH PANTURA, Cirebon, – Jagoan Khitan sukses menggelar acara khitanan massal. Dengan mengangkat tema “Khitan Ceria 1.000 Anak”, kegiatan tersebut berlangsung sejak 29 September hingga November 2023 yang lalu.

Dari target 1.000 anak, Jagoan Khitan berhasil mengkhitan sebanyak 343 anak dalam waktu 14 kali pertemuan. Kegiatan itu berlangsung CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

dr. Rio Adhi Wicaksono, pemilik Jagoan Khitan mengatakan, Khitan Ceria 1.000 Anak merupakan khitanan massal untuk anak yatim, dhuafa, penghafal quran hingga mualaf. Dalam pelaksanaanya, kata dr. Rio, kegiatan ini telah mengkhitan sebanyak 343 anak dalam 14 kali pertemuan.

“Khitan ceria 1.000 anak ini berjalan sejak September sampai pertengahan November 2023. Kita memang meniatkan sesuai judulnya khitan ceria 1000 anak dalam 20 kali pertemuan, namun dalam perjalannya hanya 343 anak dalam 14 kali pertemuan,” ujar dr. Rio, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan ini, ungkapnya, berkolaborasi dengan 18 lembaga sosial. Dan ini, menjadi langkah awal, walaupun hanya 343 anak dalam 14 kali pertemuan.

“Tujuan kami bukan hanya mengumpulkan 1.000 anak, tetapi sesuai judulnya Khitan Ceria 1000 anak untuk untuk anak yatim, dhuafa, penghafal quran hingga mualaf. Artinya kita membantu orang-orang yang membutuhkan dan saudara-saudara kita yang dimuliakan,” ungkapnya.

“Jadi harapanya bukan kita mengejar 1000 anak tapi asal. Tetapi 1000 anak harapannya memang sesuai dengan kriteria dan benar-benar membutuhkan atau orang-orang yang perlu kita muliakan seperti penghafal quran, dhuafa, dan mualaf,” sambungnya.

Sementara itu, kata dr. Rio, lembaga-lembaga sosial yang bekerjasama bukan hanya meluangkan tenaga saja, tetapi juga dana. Oleh karena itu, dana-dana tersebut tersalurkan dengan orang-orang yang tepat atau membutuhkan.

BACA JUGA :  Tertibkan PKL, Ini Lokasi Pedagang Musiman Ramadan di Kota Cirebon

“Kami Jagoan Khitan membuat acara ini memang acara sosial, bukan dibuat untuk mencari dana atau profit. Alhamdulillah konsep acara ini disambut baik oleh berbagai lembaga sosial dan satu frekuensi,” katanya.

Peran semua lembaga dalam kegiatan ini, tambah dr. Rio, sangat luar biasa sekali. Untuk itu, kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan laporan pertanggungjawaban selama kegiatan berlangsung.

“Kegiatan hari ini adalah laporan kita, bagaimana dokumentasi kita, pencapaiannya seperti apa, dan juga kami memberikan apresiasi kepada partner kita yang bersedia, berkontribusi, mendukung kegiatan ini,” terangnya.

Khitan Ceria 1000 anak ini, kata dr. Rio, menjadi portfolio awal kita dalam menyempurnakan kegiatan sosial kedepannya. Sehingga, dengan penyempurnaan bisa diselenggarakan kembali kegiatan serupa pada tahun 2024.

“Tahun 2024 nanti bertepatan juga dengan 10 tahun Jagoan Khitan. Harapanya kegiatan khitan ceria 1000 anak ini bisa bertepatan dengan ulang tahun kita ke-10, dan bisa berkolaborasi kembali dengan lembaga-lembaga sosial lainnya,” pungkas dr. Rio.*** (HSY)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *