Jalan Banjarharjo-Parereja Rusak Parah, Dewan Harap Pemkab Brebes Perbaiki Infrastruktur

Jalan Banjarharjo - Parereja yang mengalami rudak parah. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES– Jalan Kabupaten Brebes yang mengalami kerusakan parah, salah satunya jalan penghubung antara Desa Banjarharjo – Desa Parereja di Kecamatan Banjarharjo.

Kondisi ini dikeluhkan oleh masyarakat setempat. Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Brebes, Warsudi berharap pemerintah memperhatikan infrastruktur walaupun kini di tengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat Banjarharjo khususnya yang melintasi jalan tersebut sangat berharap pemerintah bisa segera memperbaiki ruas jalan tersebut,” ujar Anggota DPRD Brebes

Harusnya, mesk di tahun ini pemerintah masih fokus penanganan Covid-19, lanjut Warsudi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Brebes jangan ditinggalkan. Apalagi, ruas jalan tersebut merupakan akses penghubung dari satu desa ke desa yang lain.

“Jangan sampai masyarakat kecewa karena tidak ada perbaikan, lalu mereka menanami jalan itu dengan pohon pisang. Jadi, saya harap pemerintah bisa segera melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Anggota DPRD Brebes, Warsudi. /Ist

Anggota DPRD Brebes, Warsudi. /Ist

Ditambahkannya, hampir disetiap musrembang Kecamatan Banjarharjo pembangunan atau perbaikan jalan menjadi priotitas nomor satu. Dan dirinya, di DPRD pun sudah sering mengingatkan untuk segera dibangun.

“Kita sudah sering mengingatkan, kalau dari APBD tidak mampu kan bisa lewat DAK fisik atau dari provinsi. Jadi, kita harap ada tanggapan serius dari pemerintah,” tegasnya.

Apalagi ruas jalan kabupaten di Desa Banjarharjo-Parereja, Kecamatan Banjarharjo rusak dan berlubang.

“Akibatnya, jalan sering tergenang air dan licin sehingga membahayakan bagi pengguna jalan.,” imbuhnya.

Terpisah, seorang perangkat desa di Desa Parereja, Kecamatan Banjarharjo Adiana, mengatakan ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan didesanya kurang lebih panjangnnya 250 meter. Di tambah, ruas jalan kabupaten di Desa Banjarharjo kurang lebih ada 250 meter.

BACA JUGA :  Razia, Petugas Lapas Brebes Temukan Barang Ini di Kamar Warga Binaan

Baca juga: Sebelum Anaknya Dikabarkan Tenggelam, Ayahnya Alami Hal Aneh

“Total jalan kabupaten dari Banjarharjo ke Parereja itu ada 500an meter yang rusak,” ujarnya.

Dijelaskannya, sudah beberapa tahun terakhir tidak ada perbaikan di ruas jalan yang merupakan milik kabupaten tersebut. Alhasil, semakin ke sini, kerusakan yang ditimbulkan lebih banyak lagi.

“Memang dulu hanya ada sebatas pengurugan, tapi sekarang sudah mulai berlubang lagi. Dan kondisi ini sangat mengganggu aktivitas warga yang melintas,” paparnya

Disebutkannya, akses ini merupakan jalan utama masyarakat yang ingin menuju ke kantor Kecamatan Banjarharjo. Bahkan, tak jarang ada warga yang terjatuh akibat tidak tahu medan di jalan tersebut.

“Akses ini merupakan jalan utama dari desa lain yang akan ke kecamatan atau pun pasar. Jadi, terkadang ada warga yang ingin ke pasar masih gelap dan tidak tahu medan sehingga terjatuh,” pungkas perangkat desa ini ***

Baca juga: Pemancing Tewas Tersambar Petir Saat Berlari di Atas Jembatan

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.