Jalan Rusak Dikeluhkan Warga, Perbaikan Jalan Tangglog – Songgom Setelah Lebaran

Kerusakan Jalan Karangsembung - Songgom di Brebes sering menyebabkan Kecelakaaan. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Kerusakan ruas jalan dari Desa Karangsembung hingga Desa Songgom Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, banyak dikeluhkan warga sekitar.

Pasalnya selain menganggu aktivitas warga yang melintas karena banyak jalan berlubang bagai kubangan air. Kondisi jalan rusak kerap menyebabkan Kecelakaaan lalu lintas.

Bahkan, sebagai bentuk keprihatinannya warga disejumlah desa di Kecamatan Songgom menggalang donasi dan bergotong royong menambal jalan berlubang dengan material pasir batu.

Baron seorang tokoh pemuda Kecamatan Songgom, mengungkapkan
Aksi sosial ini sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu dan hari ini (Sabtu-red) dan Minggu besok. Hal ini dilakukan karena di jalur ini rawan terjadinya kecelakaan.

“Material dari donasi masyarakat sekitar dan Alhamdulillah sudah terkumpul hingga 45 dump truk untuk mengurug jalan rusak dan berlubang,” ujarnya. Sabtu (26/3) siang

Sementara Kepala Desa Jatimakmur, Hendri mengatakan, melihat kondisi jalan yang bergelombang seperti ini masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Songgom Bersatu menggalang donasi untuk mengurug jalan yang bergelombang. Nantinya jika material sirtu lebih akan digunakan untuk mengurug jalan jalan desa yang bergelombang.

“Dengan aksi ini, intinya kami memberikan pesan moral kepada masyarakat, bahwa warga Songgom masih punya jiwa peduli . Apalagi sebentar lagi adanya arus mudik moga-moga bisa mengurangi angka kecelakaan,” ucapnya.

Terpisah Kabid Bina Marga DPU Brebes Ridho Khaeroni, Sabtu (26/3) malam menjelaskan pihaknya akan melakukan perbaikan jalan 3 titik di ruas Jalan Tangglog – Songgom setelah lebaran mendatang.

“3 titik kerusakan akan kita lakukan perbaikan, yakni 2 titik perbaikan pemeliharaan dengan pengaspalan, dan satu titik cor beton dengan alokasi anggaran Rp.200 juta,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Kejari Brebes Musnahkan Ribuan Bungkus Rokok Ilegal

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.