Jalan Tergerus Longsor, Jalur Penghubung Antar Kecamatan di Brebes Terancam Terputus

Badan jalan longsor di Desa Jemasih Kecamatan Ketanggungan Brebes. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Badan jalan di Desa Jemasih Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes tergerus longsor mengakibatkan ruas jalan yang menjadi jalur penghubung antar kecamatan di Kabupaten Brebes terancam terputus.

Danaramil 15: Ketanggungan Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Nediono mengatakan akibat longsor akses jalan penghubung antara Kecamatan Ketanggungan dan Kecamatan Bantarkawung tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Longsor terjadi pada Senin (14/3) subuh kemarin, di ruas jalan Desa Jemasih Kecamatan Ketanggungan yang berbatasan dengan Desa Sindangwangi Kecamatan Bantarkawung,” ujarnya, Selasa (15/3) pagi.

Beliau menjelaskan jalan selebar 3 meteran itu, 2 meter sudah terkena longsor sementara untuk panjang longsor kurang lebih 12 meter.

Untuk kenyamanan warga yang melintas,
Babinsa bersama perangkat desa dan warga setempat memasang tanda bahaya untuk memberikan peringatan bagi para pengguna jalan yang melintas.

“Sampai saat ini jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua yang masih dapat melintas. Untuk kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp. 330 juta,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Ribet Urus SKTM, Ibu dan Bayi Asal Desa Krasak Ditahan RSUD Brebes

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.