Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung, Akan Beroperasi Menunggu Ini

ARAHPANTURA – Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung.

Akses ini terhubung langsung dengan jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di KM 158 700 dan merupakan akses pembuka konektivitas wilayah Majalengka dan sekitarnya.

“Pembangunan akses BIJB Kertajati sudah selesai 100%, dimulai dari pembangunan, pembangunan gerbang tol dan kantor gerbang, serta perambuan sesuai standar pelayanan minimal (SPM) yang ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)”, ungkap Direktur Operasional Jalan Tol ASTRA Cipali Agung Prasetyo dalam rilis resmi, Jumat 15/10/2021.

Ia berharap jalan tol akses ke BIJB ini dapat dioperasikan setelah Uji Kelayakan (ULF) dan Standar Penyesuaian Operasional (SLO).

Baca Juga: Mobil Travel Tabrak Truk di Tol Cipali Subang, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Menurutnya, sejak peletakan batu pertama oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada akhir Agustus 2020, pembangunan jalan tol akses BIJB dapat diselesaikan pada waktunya.

“Pembangunan dapat selesai tepat waktu sesuai target pada akhir September, seperti yang disampaikan Menteri PUPR saat kunjungan ke lokasi akhir Agustus lalu”, tambahnya.

Pihaknya menargetkan pada November 2021 sudah bisa beroperasi penuh untuk mendukung konektivitas dengan BIJB Kertajati.

“Kami berterima kasih atas dukungan pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan tol ini, kami berharap segera diresmikan dan beroperasi sesuai target pada November 2021.

Dengan adanya akses jalan tol ini, konektivitas dan pengembangan wilayah Jawa Barat, khususnya Kabupaten Majalengka”, tutupnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *