Janda Muda Kaya Ditipu Polisi Gadungan, Korban Diperas Hingga Rp 300 Juta

ARAHPANTURA – Seorang pria di Tasikmalaya Jawa Barat ditangkap karena mengaku sebagai Polisi gadungan dan menipu janda kaya.

Dalam melakukan penipuannya, Tersangka berinisial SWG ini mengaku sebagai perwira polisi berpangkat Aiptu dari kesatuan Reserse Polda Jawa Tengah.

Tersangka SWG nekat menjadi polisi gadungan karena ingin menguasai harta SH (30 tahun) seorang janda kaya raya dari Tasikmalaya.

Modus tersangka memoroti korban dengan cara berpura-pura meminjam uang kepada korban untuk merenovasi rumah senilai Rp 300 juta.

Ternyata uang yang dipinjam tersangka dibelikan satu unit mobil mercy dan satu unit motor sport.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menjelaskan jika tersangka dan korban berkenalan melalui aplikasi pencari jodoh Juni 2021 lalu.

Hingga akhirnya, keduanya bertemu dan menjalin asmara hingga bulan Desember 2021 lalu. Seiring perjalanan waktu, korban mulai curiga dengan tersangka.

BACA JUGA: TNI Gadungan Ditangkap Karena Menipu Sejumlah Perusahaan di Cirebon Timur

Karena tersangka terus memeras korban, hingga akhirnya korban melapor polisi.

“Sampai akhirnya korban criga dan melapolkan ke Polres Tasikmalaya Kota hingga diketahui jika pelaku bukan anggota kepolisian alias gadungan. Kita tangkap tersangka yang mengaku bernama Aris Setiawan berpangkat Aiptu,” ujar kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, saat menggelar Konferensi Pers, Rabu (12/01).

Dari hasil penyelidikan terungkap jika tersangka bukan anggota polisi, namun hanya seorang pengangguran. (ard)

Spread the love

BACA JUGA :  Angka Janda Naik, Kasus Perceraian Di Brebes Urutan Kedua di Jateng

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.